REVIEW NONTON KONSER BTS "YET TO COME BUSAN" DI AMAZON PRIME VIDEO - RAGIL SAPUTRI

REVIEW NONTON KONSER BTS "YET TO COME BUSAN" DI AMAZON PRIME VIDEO

  REVIEW NONTON KONSER BTS "YET TO COME BUSAN" DI AMAZON PRIME VIDEO

 

BTS adalah idol grup yang berasal dari Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang yaitu Kim Namjoon (RM), Kim Seok Jin (Jin), Min Yongi (Suga), Jung Haseok (J-Hope), Park Jimin (Jimin), Kim Taehyung (V), Jeon Jung Kook (Jung Kook), pada tanggal 15 Oktober 2022, mereka mengadakan konser di Stadion Utama Busan Asiad Main Stadium. Konser ini juga merupakan bagian dari World Expo 2030.

 

Konser Yet To Come menjadi konser terakhir mereka sebagai idol grup, karena  setelah itu mereka disibukkan dengan segala hal terkait project solo mereka, dan kita semua tahu mereka bertujuh sepakat untuk berangkat wajib militer di tahun yang sama. Jin sebagai anggota tertua, dia menjadi yang pertama berangkat wajib militer yaitu tanggal 12 Desember 2023, dan 12 Desember nanti Jung Kook dan Jimin menjadi yang paling terakhir berangkat wajib militernya, ditengah rasa galau yang dialami Army, Army diberi kejutan oleh BTS bahwa mereka tetap memperpanjang kontrak dengan agensi, dan mereka semua berjanji akan kembali bersama dalam keadaan yang lebih baik di tahun 2025 nanti. BTS dan Army akan selalu menepati janjinya. BTS berjanji akan kembali bersama Army dan Army berjanji akan selalu menunggu BTS.

 

Ribuan Army baik K-Army (sebutan untuk Army yang berasal dari Korea) dan I-Army (Internasional Army) banyak yang datang ke Busan untuk melihat konser BTS tersebut. Ada sekitar 52 ribu ARMY yang bisa masuk ke Stadion, sedangkan ada sekitar 12 ribu Army yang gagal mendapatkan tiket sehingga tidak bisa masuk ke stadion, tetapi mereka bisa menikmati konser BTS secara langsung melalui layar besar yang disiapkan untuk para Army yang tidak bisa masuk ke dalam stadion.

 


Tidak hanya, baik para Army yang tidak bisa datang ke Busan, mereka juga bisa menyaksikan online secara gratis, karena konser ini juga ditayangkan streaming di beberapa aplikasi antara lain Weverse, Zepato, Naver Now, selain itu juga ditayangkan melalui media televisi di Korea yaitu stasiun JTBC.

 

Dan kita semua harus berterimakasih banyak kepada BTS dan tentunya HYBE karena konser yang sudah dilakukan setahun yang lalu bisa kembali kita nikmati melalui aplikasi Prime Video. Jadi bagi Army yang kangen konser Bangtan bisa menikmati kembali salah satu konser dari sekian banyak konser BTS yang pastinya sangat berkesan. Dan bagi Army baru, kalian juga wajib melihat konser ini, bisa jadi ini konser BTS yang pertama kalian lihat kan? dan tentunya agar bisa lebih mengenal dan mencintai bangtan tentunya.

 

APLIKASI PRIME VIDEO

 


Amazon Prime Video atau Prime Video adalah aplikasi berbayar dimana pelangga bisa menyaksikan tayangan streaming film atau serial dari berbagai negara termasuk Indonesia tentunya.

 

Untuk biaya langganan saat ini dikenakan tarif sebesar Rp. 59.000 per bulan, ternyata tarif tersebut merupakan bagian dari masa promosi sampai Desember 2023, setelah masa promosi selesai, tarif langganan Prime Video berubah menjadi Rp. 85.000 per bulannya.

 

Ada banyak pilihan yang disediakan oleh aplikasi Prime Video, ada beberapa pilihan genre yang siap dipilih antara lain laga, horor, dokumenter, drama, fantasi dan lainnya. Selain itu juga ada film dan acara TV. Untuk penayangan film, tidak hanya film terbaru saja, karena ada beberapa film lama yang juga bisa disaksikan di Prime Video antara lain film Bollywood Kabhi Kushie Kabhi Gham, Twilight, Ada apa dengan Cinta 2, dan masih banyak yang lain lagi.

 

Nonton Konser YET TO COME BTS di Aplikasi Prime Video

 


Pada tanggal 9 November 2023 Konser Yet To Come Busan siap ditayangankan di lebih dari 240 negara termasuk Indonesia. Pemberitahuan dari Prime Video mengenai bakal ditayangkannya konser Yet To Come IN Busan disambut baik oleh para Army, banyak Army yang benar-benar merindukan BTS dengan full mamber melakukan konser, karena 2023 BTS di fokuskan dengan kegiatan solo member, dapat dipastikan banyak Army yang merindukan momen kebersamaan bangtan dengan full member.

 

Di awal, memang tidak langsung disuguhkan langsung ke konser Yet To Come In Busan, tapi desain pembukanya sangat cantik, bagus, kita seperti berada di dalam dimensi tata surya, karena ada beberapa planet yang aku hapal cuma yang ada cincinya selebihnya aku tidak hapal karakteristik dari setiap planet. Komposisi warnanya juga cantik dengan back sound lagu Yet To Come selama kurang lebih 2 menit, kita dibuat terpakau dengan desain opening-nya.

 


Sementara lagu pembukanya adalah MIC DROP, kemudian dilanjutkan RUN BTS, lalu RUN, dan musik dari ketiganya cocok buat jingkrak-jingkrak sambil teriak-teriak.

 

Konser dengan durasi kurang lebih 1 jam 40 menit ini, BTS sukses membawakan lagu-lagu hits mereka, selain ketiga lagu di atas beberapa lagu yang dinyanyikan antara lain Save Me, Spring Day, Zero O'Clock, For Youth, Yet To Come, Idol, Young Forever dan masih banyak lagi. Di aplikasi Prime Video durasi konser memang hanya sekitar 1 jam 40 menit, aku sendiri kurang tahu apakah durasi konser sama dengan konser aslinya.

 


Luar biasa, satu kata yang keluar ketika aku selesai melihat konser mereka di aplikasi Prime Video. Tata lampu dan background konser bikin berdecak, karena memang keren banget. Di tambah cahaya dari ribuan Army bomb makin marak dengan teriakan Army yang membuat suasana konser menjadi tidak terlupakan, benar-benar momen terindah buat para Army yang hadir di sana pada saat itu. Jika dikatakan ini adalah konser perpisahan, Bangtan sukses membuat momen yang tidak bakal dilupakan selamanya oleh Army baik saat itu datang langsung ke Busan ataupun Army yang hanya bisa menyaksikan mereka dari layar gadget mereka masing-masing.

 


Hal iconik yang aku ingat dari konser Yet To Come in Busan, sudah sering banget lewat di beranda media sosial, baik di instagram, Tiktok, X (Twitter), adalah kostum jaket hoodie warna ungu yang sepertinya menjadi benda wajib yang dimiliki Army, di sini banyak sekali versi kw nya. Lalu dance RUN BTS yang full energi, mulai dari Jung Kook yang lompat di atas kepala Suga dan di akhiri Namjoon menari di posisi tengah dan diapit oleh maknae line (Jimin, Taehyung dan Jung Kook) dan hyung Line (Jin, J-hope dan Suga), ini keren banget sumpah. 

 


Sebagai Army baru dan meskipun baru bisa lihat konser BTS yang disiarkan ulang di aplikasi berbayar Prime Video, aku bisa menjadi tahu bagaimana mereka menampilkan lagu-lagu mereka di sebuah konser, karena aku baru mengenal lebih jauh tentang BTS setelah melihat penampilan Jung Kook di upacara pembukaan piala dunia tahun kemarin, dan ternyata setelah itu malah mendapat kabar kalau mereka semua wamil, ibarat kata baru jatuh cinta langsung ditinggal pergi, kan nyesek sekali.

 


Aku sangat puas dengan melihat konser mereka di Prime Video, semoga nanti di tahun 2025 saat mereka semua sudah balik dari wajib militer dan berjanji akan mengadakan konser, aku dan kalian semua para Army semoga bisa melihat konser mereka secara langsung. Aamiin.

 

Ingat kata Namjoon "MARI TETAP  SEHAT DAN BAHAGIA UNTUK WAKTU YANG LAMA DI BAWAH LANGIT MANAPUN." Semangat Army mari kita menua bersama Bangtan. APOBANGPO - ARMY FOREVER BANGTAN FOREVER.

 

 

 


Disqus Comment

Formulir Kontak