AKHIRNYA SEMUA MEMBER BTS SUDAH BERANGKAT WAMIL, SIAP KEMBALI MENYAPA DI 2025 - RAGIL SAPUTRI

AKHIRNYA SEMUA MEMBER BTS SUDAH BERANGKAT WAMIL, SIAP KEMBALI MENYAPA DI 2025

   AKHIRNYA SEMUA MEMBER BTS SUDAH BERANGKAT WAMIL,  SIAP KEMBALI MENYAPA DI 2025


Wajib militer di Korea Selatan adalah kewajiban bagi semua penduduk Korea Selatan yang laki-laki dan berusia 18 tahun hingga 30 tahun serta memiliki jiwa  raga yang sehat dan kuat, ini berlaku untuk semua penduduk Korea Selatan tanpa terkecuali, meskipun ia seorang aktor terkenal ataupun seorang idol besar.

 

Begitupun juga dengan semua member BTS, mereka bertujuh berkewajiban untuk melaksanakan wajib militer.

 

KIM SEOK JIN

 

 

Selain menjadi member BTS yang paling tua, Jin juga menjadi yang paling pertama menjalani wajib militer. Ia memulai wajib militernya pada tanggal 13 Desember 2022, dan akan menjalani masa wajib militer selama 18 bulan. Jadi kemungkinan besar Jin akan selesai menjalani wajib militernya pada tanggal 12 Juni 2024. Yang berarti itu sehari sebelum ulang tahunnya BTS, di mana tanggal 13 Juni disetiap tahunnya seluruh Army di seluruh dunia merayakan ulang tahun BTS.

 

JUNG HO SEOK (JHope)

 

 

JHope menjadi member BTS kedua yang menjalani wajib militer, setelah Jin menjadi member pertama yang menjalani wamil, kemudian di susul oleh JHope memulai wajib militernya di tanggal 18 April 2023, sama halnya dengan Jin JHope akan menjalani wajib militernya selama 18 bulan, jadi kemungkinan dia akan menyelesaikan masa wajib militernya di tanggal 17 Oktober 2024.

 

MIN YOON GI (SUGA/AGUSTD)

 

Suga menjadi member BTS ketiga yang menjalani wajib militernya, Suga memulai wajib militernya pada tanggal  22 September 2023.  Berbeda dengan kedua member sebelumnya yaitu Jin dan JHope yang menjalani wajib militernya sebagai tentara aktif, sedangkan Suga karena pernah menjalani operasi di tahun 2020 karena kecelakaan yang Suga alami di tahun 2012 (sebelum BTS debut), kecelakaan itu menyebabkan bahu Suga mengalami cedera, di mana tulang rawan di sekitar sendi bahunya robek. Karena hal inilah Suga tidak bisa mendaftar menjadi tentara aktif, tetapi sebagai pekerja layanan publik untuk menjalani masa wajib militernya. Masa wajib militer pelayan publik juga jauh lebih lama dibanding menjadi tentara aktif, jika menjadi tentara aktif setidaknya hanya 18 bulan waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan masa wajib militernya, sedangkan untuk pekerja pelayan publik perlu waktu 21 bulan untuk menyelesaikan wajib militernya. Jadi kemungkinan Suga akan menyelesaikan masa wajib militernya pada tanggal 21 Juni 2025.

 

KIM TAE HYUNG & KIM NAM JOON

 

 

Dua member ini memulai menjalani wajib militernya pada hari yang sama yaitu pada tanggal 11 Desember 2023. 18 bulan adalah waktu yang mereka berdua perlukan untuk menyelesaikan masa wajib militernya, jadi kemungkinan besar Taehyung dan Namjoon akan selesai menjalani wajib militernya pada tanggal 10 Juni 2025. Jika Namjoon terdaftar sebagai tentara aktif, lain dengan Kim Tae Hyung, berdasarkan beberapa sumber V atau Taehyung mendaftar pada bagian Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat, dimana komando ini langsung berada di bawah komando langsung presiden.

 

JEON JUNG KOOK dan PARK JIMIN

 

 

Dua member BTS ini menjadi member BTS yang paling terakhir menjalani masa wajib militernya. Sehari setelah keberangkatan V dan Namjoon, Jimin dan Jung kook memulai wajib militernya yaitu pada tanggal 12 Desember 2023. Mereka masuk di divisi yang sama, menurut sumber mereka berdua bakalan satu divisi dengan kakak pertama mereka yang lebih dahulu menjalani wajib militer yaitu Kim Seok Jin. Jung Kook dan Jimin akan menjalani masa wajib militernya selama 18 bulan, sehingga diperkirakan nanti pada tanggal 11 Juni 2025 mereka akan menyelesaikan masa wajib militernya.

 

SEMUA MEMBER BTS AKAN BERKUMPUL DI TAHUN 2025, APA KAMU SIAP ARMY?

 

Kalau dilihat dari perkiraan mereka selesai wajib militer otomatis Jin menjadi member pertama yang selesai lebih dahulu, itu artinya tahun depan saat ulang tahun BTS yang ke-11 Jin menjadi member satu-satunya yang bisa hadir, tapi Army pasti tahu kalau BTS dan agency selalu mempunyai banyak kejutan para Army. 

 

 

Dan Suga menjadi member terakhir yang selesai menjalankan wajib militernya, wajib militer Suga memang lebih lama daripada member BTS yang lain. Jadi 2025 bulan Juni saat BTS merayakan ulang tahunnya Suga belum bisa bergabung bersama para member dan Army.

 

Momen pengantaran para member berangkat wamil menjadi ajang pelepasan rindu bagi Army yang merindukan kemunculan Bangtan dengan formasi lengkap, karena sejak mengumumkan tentang project solo masing-masing member, kemunculan BANGTAN dengan lengkap adalah hal yang langka.

 


Dari foto yang beredar, baik dari keberangkatan Jin hingga V dan Namjoon, mereka bertujuh semua hadir dan datang, tetapi saat keberangkatan Jimin dan Jung Kook mereka berdua hanya di antar oleh Suga dan JHope, karena V dan Namjoon baru sehari menjalani wajib militer jadi dipastikan tidak mungkin hadir, sedangkan Jin karena mereka masuk di divisi yang sama dengan Jin, pastinya Jin tidak bisa mengantar mereka, mungkin JIn sedang mempersiapkan upacara penyambutan untuk anggota baru yang bakalan masuk di divisinya. Hanya saja untuk member yang sudah aktif menjalani masa wajib militernya tidak diperbolehkan masuk ke kamera dalam bentuk video, kalau foto masih bisa.

 


Semua member berjanji kepada Army, bahwa mereka akan melakukan yang terbaik selama pelatihan militer dan mereka akan kembali dalam keadaan sehat dan lebih baik. Dan tentunya mereka sepakat untuk tetap bersama BTS dan para Army.

 

Sekali lagi ingat apa kata Namjoon "MARI TETAP  SEHAT DAN BAHAGIA UNTUK WAKTU YANG LAMA DI BAWAH LANGIT MANAPUN." Semangat buat semua Army di belahan dunia manapun, mari menunggu BANGTAN kembali, 18 bulan bukan waktu yang lama, lakukan aktivitas terbaik yang kita bisa selagi menunggu mereka kembali. Dan 6 bulan lagi Kim Seok Jin siap menemani kita semua bukan, kemudian ada J-Hope yang juga akan kembali di tahun yang sama dengan Kim Seok Jin, jadi tahun 2024 kita akan ditemana oleh dua member BTS. Tentunya semua member juga tidak akan membiarkan kita menunggu selama 18 bulan dengan tangan kosong, sebelum mereka pergi mereka sudah bilang bahwa mereka menyiapkan sesuatu untuk kita para Army. Jadi mari kita tunggu kejutan apa yang mereka berikan kepada kita.

 

Selalu jaga kesehatan Army dimanapun kalian berada, BANGTAN di sana juga sedang berusaha untuk menjadi yang terbaik, jadi mari kita berusaha menjadi yang terbaik dari versi kita masing-masing juga, dan sampai ketemu di tahun 2025 bersama BANGTAN full member.

 

Untuk semua para member BANGTAN, di manapun kalian ditempatkan sekarang, aku tahu kalau kalian pasti akan memberikan yang terbaik, baik-baik di sana ya, jaga selalu kesehatan kalian, tidak usah terlalu mengkhawatirkan Army, Army adalah sekumpulan manusia kuat yang  selalu menunggu kalian. SEMANGAT BUAT BANGTAN, SEMANGAT BUAT ARMY. APOBANGPO Army Forever Bangtan Forever.

 

 


 


Disqus Comment

Formulir Kontak