7 REKOMENDASI TAS WANITA LOKAL TERBAIK - RAGIL SAPUTRI

7 REKOMENDASI TAS WANITA LOKAL TERBAIK

  7 REKOMENDASI TAS WANITA LOKAL TERBAIK

 


 

Tas sebagaimana fungsinya adalah sebagai tempat membawa berbagai macam barang  yang kita butuhkan saat berpergian. Tetapi sekarang fungsi keberadaan tas bertambah, selain sebagai wadah, keberadaan tas bisa berfungsi sebagai fashion penunjang penampilan kita sehari-hari. Berbagai macam model, bentuk dan warna tas kini banyak beredar di masyarakat.

 

Apalagi tas wanita, hampir sebagian besar wanita di Indonesia tidak hanya cukup memiliki satu jenis tas, karena tas selain sebagai pelengkap fashion harian, keberadaannya juga ditentukan dari fungsi tas tersebut, belum lagi pilihan dari segi warna, ukuran dan bentuknya.

 

Fungsi tas memang secara umum adalah sebagai wadah, tapi untuk kegunaanya tas dipengaruhi oleh kebutuhan, tas kondangan tidak akan cocok dipakai untuk jalan-jalan atau sekedar menjemput anak pulang sekolah. Begitu juga tas untuk pergi ke pasar atau belanja tidak akan cocok dipakai saat travelling ke luar kota. Maka tidak salah jika seorang wanita memiliki lebih dari satu tas, dan itu akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan akan keberadaan tas tersebut.

 

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tas brand lokal, yang tentunya meski mereka brand lokal tetapi kualitasnya juga bagus dan harganya sangat ramah di kantong, sehingga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

 

Dengan membeli tas brand lokal kita juga membantu perkembangan UMKM yang ada di Indonesia, sehingga secara tidak langsung kita membantu perekonomian Indonesia.

 

Berikut Rekomendasi 7 brand lokal tas wanita terbaik di Indonesia versi ragilsaputri.com :

 

TAS UNA

Tas Una adalah salah satu brand tas wanita lokal yang mempunyai kantor pusat di Semarang Jawa Tengah. Tas Una sendiri sudah ada sejak tahun 2018, dengan sang owner bernama Kurnia Ningrum Lambang Trisnasari atau biasa di panggil dengan sebutan Mbak Nia. 


Tas Una sendiri banyak memproduksi berbagai macam model tas, tidak hanya sling bag, tetapi juga tas ransel, dompet, dll. Sling bag nya sendiri juga mempunyai banyak model dan warna pilihan. Untuk modelnya sendiri tidak pasaran karena memang langsung di desain sendiri oleh sang owner, selain itu semua produk tas una bisa dipakai di segala usia, karena memang dari segi pilihan warna dan model uptodate, dan bisa diterima setiap kalangan.

 


BIRU TSABITA

Produsen tas lokal yang berasal dari Pemalang, Biru Tsabita memproduksi tas untuk wanita dengan berbagai model dan ukuran, harganya sangat murah tapi dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Produk tas dari Biru Tsabita harganya bervariasi, ada yang dibawah 100k, bahkan ada beberapa produknya ada yang harganya di bawah 50k. 

 


 

Biru tsabita juga memberikan banyak pilihan warna dengan model tas yang selalu mengikuti perkembangan trend saat ini. 

 


 

HODY.ID

Menggunakan bahan berupa kulit sintesis, Hody.id sukses merebut hati para konsumen. Hody id sendiri selain memproduksi tas, juga memproduksi dompet dan ransel juga, pouch make up, tas hp dan lain-lainnya. 

 


 

Menurut sang owner, Hody id adalah produk yang lahir saat pandemi, dan sekarang sudah berkembang sangat pesat.

Tas produk dari Hody, harganya sangat bervariasi meskipun begitu tetap ramah dikantong, tanpa meninggalkan kualitas barangnya. Harga paling murah adalah Rp 50.000,- sedangkan harga tertingginya adalah Rp 265.000,-

 


TAS INOE

 

Adalah salah satu tas brand lokal yang bersalah dari Kota Pemalang. Tanpa mengurangi fungsi dari tas, Inoe selalu membuat inovasi berdasarkan selera pasar tanpa mengurangi keberadaan fungsi tas itu sendiri, dan juga kualitas yang diberikan. Produk yang dihasilkan oleh tas Inoe antara dompet, totebag, tas slempang, tas ransel dan masih banyak lagi. 

 



 

Tas Inoe memiliki banyak pilihan baik dari segi model, warna, motif yang sesuai dengan trend mode saat ini, sehingga sebagai pembeli kita tidak akan merasa ketinggalan zaman, karena tas Inoe selalu up to date.

 


 

MARAWA HAND MADE FASHION

Brand tas lokal wanita asal Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 2017/ Marawa Hand Made Fashion dimiliki oleh sepasang suami istri yaitu Arie K Ramdhani dan sang istri bernama Dini Yuniawati.

 


 

Marawa Hand Made menggunakan bahan kanvas, denim hingga kulit sintesis yang dipermanis dengan sulaman cantik. Awalnya Marawa Hand Made menggunakan sulaman dengan tangan, tapi karena tidak bisa mengejar permintaan konsumen, karena pengerjaan sulaman membutuhkan waktu lebih lama, akhirnya untuk sulaman menggunakan tehnik printing.

Tas produksi Marawa Hand Made Fashion sangat istimewa karena semua motif tas di desain dan dicetak sendiri. Sebatas pengamatan saya Tas produksi Marawa Hand Made mempunyai motif yang berbeda-beda di tiap model tas yang mereka produksi.

Untuk harga Marawa Hand Made Fashion dibandrol dari harga Rp. 90.000,- hingga Rp. 225.000. 


 

Ada banyak model tas wanita yang di produksi oleh Marawa, ada tas ransel, tas slempang berbagai ukuran dan model dan berbagai macam model tas lainnya.

 

MOONZAYA INDONESIA

Moonzaya Indonesia brand tas lokal premium asal Indonesia ini berada di Kota Sidoarjo Jawa Timur, dengan owner yang bernama Nur Rahmawati Fauzi.

Meskipun terlihat mewah karena memang menggunakan bahan premium yang terbaik, Moonzaya dapat dimiliki dengan kisaran antara Rp. 100.000,- hinggan Rp 200.000,-. Moonzaya sendiri memiliki banyak sekali produk tas yang telah dibuat, produk tersebut antara lain dompet, pouch, tas ransel, tas slempang.

 


 

Pemilihan nama-nama untuk tas yang di produksi oleh Moonzaya sangat unik, mereka menggunakan nama dari bahasa jawa yang tentunya mempunyai arti yang tidak biasa, salah satu contohnya adalah yang baru saja rilis yaitu sling bag & shoulder bag SHINTA. Selain itu juga ada yang bernama Aruna, Pembayun, Widodari, Lituhayu dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

 

DJISOO BAG

konsep yang diusung Djisoo bag adalah daily formal, younger dan tentunya dengan harga bisa dijangkau oleh semua kalangan.

 


 

Djisoo memproduksi berbagai macam model tas baik tas slempang, clutch bag, tote bag, dompet dan lain-lainnya.

 

Kita bisa mendapatkan produk tas dari Djisoo dengan harga sangat ramah di kantong, dengan harga di bawah Rp 100.000 kita bisa membawa tas Djisoo yang sangat fashionable.

Meski di bandrol dengan harga di bawah Rp 100.000, tapi kualitas tas sangat bagus dan up to date.

 


Itulah tujuh rekomendasi brand lokal untuk tas wanita terbaik. Mari kita bantu UMKM Indonesia dengan mencintai produk anak negeri. Sedikit tips untuk membeli tas yaitu pasti dulu kita membutuhkan tas yang seperti apa, sesuaikan dengan budget yang kita miliki jangan sampai melebihi budget yang kita sediakan.

 

Untuk mengetahui model tas yang lain, bisa kunjungi sosial media dari brand-brand tersebut. Misal kalian mau mencari tas yang cocok untuk nonton konser BTS nanti di 2025 bisalah untuk mencari tahu mulai dari sekarang, tas apa yang cocok untuk ketemu mereka bertujuh.

 

Mumpung mereka masih wajib militer, sudah tahukan kapan selesai wajib militernya, kalau belum kalian bisa baca di sini: Member BTS WAMIL

 

Bagaimana cara membeli tas - tas tersebut di atas? melalui media sosial kita akan menemukan banyak agen, distributor atau mitra resmi dari brand-brand tersebut, keberadaan agen, distributor dan mitra resmi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia memberikan kemudahan bagi konsumen.

 

Sekali lagi beli karena butuh bukan karena ingin. Dan tunggu postingan selanjutnya tentang tas di blog ini. 

 


 

Disqus Comment

Formulir Kontak