BERGO PLAIN LAURA, BERGO SIMPLE DAN NYAMAN YANG COCOK DIPAKAI DI SEGALA ACARA - RAGIL SAPUTRI

BERGO PLAIN LAURA, BERGO SIMPLE DAN NYAMAN YANG COCOK DIPAKAI DI SEGALA ACARA

  BERGO PLAIN LAURA, BERGO SIMPLE DAN NYAMAN YANG COCOK DIPAKAI DI SEGALA  ACARA

 

Siapa yang tidak tahu bergo viral ini, salah satu dari kita pasti punya setidaknya satu warna dari bergo paling laris yang diproduksi oleh Miulan Hijab ini. Coba cek di lemari kalian pasti ada salah satu warna dari bergo plain laura ini yang menjadi penghuni lemari kalian? Benarkan? Tapi kalaupun belum ada tidak apa-apa karena belum terlambat untuk mengenalnya. Sebelum kita bahas tentang bergo plain laura ada baiknya kita bahas dulu apa itu bergo dan siapakah dibalik kemunculan bergo paling laris ini.

 

APAKAH ITU BERGO?

 

Bergo adalah kerudung atau hijab instan yang bisa langsung dipakai tanpa ribet, tidak perlu pakai peniti, jarum pentul atau lainnya karena di bagian dagu sudah dijahit, tinggal slup langsung go meluncur. Ciri khas dari bergo adalah adanya pet di bagian atas dan biasanya berukuran pendek. Tapi seiring dengan perkembangan fashion, bergo dipasaran sekarang ada berbagai macam baik dari motif, warna, ukuran semua berkembang sesuai kebutuhan masyarakat pada umumnya dan trend fashion yang menjadi primadona.

 

Jika awal kemunculannya, pemakaian bergo memang ditujukan untuk suasana santai atau untuk menemani aktivitas seharian dan tidak cocok untuk acara resmi atau menghadiri acara pernikahan, kondangan dsb. Tetapi karena tuntutan kebutuhan masyarakat dan mungkin karena selera tiap individu berbeda, kini pemakaian bergo sudah tidak terkotak-kotak lagi, karena kini bergo sudah banyak dipakai diacara-acara formal ataupun non formal. Banyak wanita pekerja kantoran yang juga memakain bergo di saat mereka sedang bekerja, banyak juga yang menggunakan bergo untuk sekedar ke hajatan pernikahan atau acara keluarga lainnya dan banyak juga mereka yang menggunakan bergo untuk acara santai, jalan-jalan bersama keluarga atau sekedar menjemput anak sekolah.

 

Banyak brand-brand lokal yang mengeluarkan produk dalam bentuk bergo, salah satunya adalah MIULAN HIJAB, berkantor pusat di Semarang ini, dan digawangi oleh sang founder yang bernama Tsummandana Wulan Setyoningrum atau biada di panggil Mbak Wulan sudah mempunyai banyak agen, distributor, reseller yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.

 

SIAPA FOUNDER MIULAN HIJAB ?

 


Dia adalah Tsummandana Wulan Setyoningrum, lahir di Semarang pada tanggal 23 Desember 1990. Di awali karena tugas mata kuliah kewirausahaan dan ia memilih berjualan pakaian muslim, hal itu terus berlanjut, ia menjual baju bekas yang masih layak pakai di Pasar Semarang dan ternyata laku keras, hal ini akhirnya ia nekad kerja sama dengan beberapa merk hijab dengan sistem pesan lebih dahulu atau dikenal dengan istilah pre order atau pra pesan dan akhirnya ia bisa memproduksi hijab dengan brand dia sendiri yaitu MIULAN HIJAB. Dari kerja keras dia membesarkan MIULAN HIJAB, Mbak Wulan pernah menerima penghargaan dari salah satu bank pemerintah dengan kategori bidang usaha kreatif.

 

Sudah banyak produk-produk yang dikeluarkan oleh Miulan Hijab tidak hanya tentang berbagai macam model hijab tetapi juga ada busana muslim dan boneka dan lain-lainnya.

 

Sang Founder Miulan dengan Bergo Plain Laura

BERGO PLAIN LAURA, adalah salah satu dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Miulan hijab yang terus di produksi karena tingginya permintaan pelanggan.

 

BERGO PLAIN LAURA

 


Bergo plain laura adalah bergo instan yang bisa langsung dipakai tanpa harus menggunakan jarum pentul atau peniti, menggunakan bahan berupa kain jersey dengan motif polos. Model bergo plain laura dengan model tali serut di bagian belakang yang bisa ditarik atau dilonggarkan dan menggunakan pet model pet antem.

 

ADA BERAPA SIZE DARI BERGO PLAIN LAURA?

 

Ket: Bawah (Merah) BPL dewasa , Tengah (BPL TEEN), Atas (BPL kids)

Awalnya bergo plain laura hanya ada satu size saja yaitu size L, tapi seiring dengan permintaan konsumen maka sekarang bergo plain laura memiliki beberapa size pilihan. Bergo plain laura memang tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi dari anak kecil, remaja hingga mereka yang suka dengan bergo yang besar atau bisa dikenal dengan istilah bergo syari.

 

Pilihan size bergo plain laura adalah sebagai berikut :

  • SIZE JUMBO / BPL XL / BPL JUMBO
  • SIZE DEWASA / BPL L atau kadang disebut juga dengan BPL Standard (std)
  • SIZE REMAJA / BPL M atau BPL TEEN
  • SIZE ANAK / BPL S atau BPL KIDS

 

SIZE JUMBO / BPL XL/ BPL JUMBO


 

BPL XL mempunyai detail ukuran sebagai berikut :

Diameter wajah : 25cm

Panjang depan : 58cm

Panjang belakang : 98cm

 

BPL DEWASA / BPL L


 

Size standard ini mempunyai detail ukuran sebagai berikut :

Diameter wajah : 24 cm

Panjang depan : 41 cm

Panjang belakang : 73 cm

 

BPL TEEN / BPL SIZE M


 

Untuk size M , bergo plain laura mempunyai detail ukuran sebagai berikut :

Diameter wajah : 23 cm

Panjang depan : 28 cm

Panjang belakang : 65 cm

 

BPL KIDS


 

Bergo plain laura kids ini estimasi untuk anak usia 5 hingga 9 tahun, tapi dikembali lagi tergantung tinggi dan besar anak juga. Untuk bergo plain laura size kids, mempunyai detail ukuran sebagai berikut :

Diameter : 22 cm

Panjang depan ; 28 cm

Panjang belakang : 58 cm

 

BERAPA HARGA BERGO PLAIN LAURA?

Mulai tanggal 20 Mei 2022, harga semua size dari bergo plain laura mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena ada kenaikan harga dari segi bahan, pengiriman dan biaya - biaya lainnya. 

 


BPL XL , harga awal dari pertama launching size ini adalah Rp. 69.500,- dan harga terbaru adalah Rp. 74.500,-

BPL DEWASA, dari harga Rp. 49.500,- menjadi Rp. 54.500

BPL TEEN, harga awal adalah Rp. 45.000,- dan naik menjadi Rp. 49.500,-

BPL KIDS, harga awal Rp. 39.500 dan berubah menjadi Rp. 39.500,-

Itulah daftar harga dari semua seris bergo plain laura terbaru.

 

PILIHAN WARNA BERGO PLAIN LAURA.

Untuk pilihan warna dari bergo plain laura ini ada banyak pilihan. Tetapi pilihan paling banyak memang ada di bergo plain laura yang size dewasa.

Warna pilihan dari bergo plain laura.

BPL DEWASA

Menjadi yang pertama dari series bergo plain laura, membuat bergo plain laura size dewasa mempunyai banyak pilihan warna, tidak bisa memastikan dengan pasti di tahun ke berapa bergo plain laura dewasa ini launching, mungkin di sekitar tahun 2014.

Berikut pilihan warna untuk size BPL dewasa :






 

Pilihan warna untuk BPL XL

 

Pilihan warna untuk BPL Teen



 

Pilihan warna untuk BPL Kids


 

KENAPA HARUS MEMILIH BERGO PLAIN LAURA MIULAN?

 

inilah beberapa kelebihan bergo plain laura ;

  • Tidak mudah kusut sehingga tidak perlu di setrika.
  • Tidak panas di pakai, karena menggunakan bahan jersey sehingga tetap nyaman dipakai meski dipakai seharian penuh
  • Tersedia banyak size dan banyak pilihan warna. Ada size untuk dewasa, anak remaja, anak kecil dan untuk bergo syaria juga ada.
  • Harga yang murah meriah.

 


Cara Merawat Hijab Bergo Agar Lebih Awet.

 

Berikut beberapa cara yang perlu diperhatikan agar hijab bergo yang kita miliki awet sehingga kita bisa menggunakannya lebih lama, karena memang terawat dengan baik dan warna tidak pudar.

  • Jangan mencuci dengan mesin cuci.

Apapun bahan kain yang digunakan oleh produsen untuk membuat hijab model bergo, cara mencuci terbaik adalah dengan tidak menggunakan mesin cuci alias dicuci pakai tangan. Karena mencuci bergo dengan mesin cuci akan merusak bentuk pad dan membuat kain cepat melar. Selain jangan menggunakan sikat jika menemukan ada noda di hijab bergo yang kita punya cukup menguceknya dengan tangan, tidak usah terlalu kasar kucek dengan pelan saja.

  • Hindari Hijab bergo dari panas

Panas di sini yang dimaksud adalah panas sinar matahari dan panasnya setrika. Kita mungkin sudah tahu bahwa menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung akan membuat warna kain menjadi pudar. Untuk menjemur hijab bergo cukup di angin-anginkan saja bisa dengan menggunakan hanger atau tidak. Sedangkan untuk setrika jangan pernah menyetrikan hijab dengan suhu yang panas apalagi di bagian pad-nya. Karena itu bisa merusak pad bergo. Kalaupun memang memerlukan di setrika, gunakan suhu rendah untuk menyetrika hijab bergo milik kalian.

  • Simpan dengan rapi.

Untuk menyimpan hijab bergo bisa dengan cara dilipat atau digantung tapi dari semua itu pastikan bahwa pad bergo tidak terlipat, karena itu bakalan merusak pad bergo. Karena kunci dari bergo adalah pada pad-nya, kalau pad-nya sudah tidak bagus maka kita biasanya akan malas untuk memakainya kembali.

Itulah beberapa cara agar hijab bergo kita bisa awet dan tahan lama menemani keseharian kita.


Disqus Comment

Formulir Kontak