SEBUAH ALASAN KENAPA ASUS VIVOBOOK A416 MENJADI LATOP IMPIAN - RAGIL SAPUTRI

SEBUAH ALASAN KENAPA ASUS VIVOBOOK A416 MENJADI LATOP IMPIAN

SEBUAH ALASAN KENAPA ASUS  VIVOBOOK A416  MENJADI LATOP IMPIAN

 

 

Pada akhirnya memutuskan untuk belajar menjadi full time blogger, meski kemampuan aku untuk menulis masih di bawah rata-rata. Modal nekad memang benar, aku berfikir pasti semua bisa dipelajari sambil jalan, ternyata belajar itu memang tidak mudah, itulah kenapa aku sadar bahwa ada pahala di balik suka dukanya belajar atau menuntut ilmu.

 

Kapan mulai ngeblog? jika ada pertanyaan seperti ini, aku malu untuk menjawabnya, mengapa? karena memang sudah lama aku main blog tapi kemampuan masih bisa dibilang buruk, perihal istilah-istilah blog saja aku tidak terlalu mengerti, apalagi sekedar mengedit template blog biar bisa lebih keren dan enak dilihat aku belum bisa mengedit semau aku dan tentunya masalah kerutinan untuk menulis blog masih belum bisa istiqomah. Karena awalnya memang hanya iseng-iseng dan tidak ada niatan untuk mencoba serius dengan blog. Bisa dikatakan aku seperti tidak mau tahu segala sesuatu tentang blog, yang ada dipikiran aku waktu itu mau nulis ya nulis saja gak usah dibikin ribet, dan aku lupa bahwa segala sesuatu itu ada ilmunya, praktek tanpa teori juga tidak bagus karena kita tidak punya pegangan, begitu juga teori tanpa praktek adalah hal sia-sia.

 

Hal pertama yang aku lakukan setelah memutuskan untuk belajar menjadi full time blogger adalah membeli domain berbayar, harapanku waktu itu memutuskan pakai domain berbayar adalah agar bisa memberikan semangat untuk fokus ke blog karena ada kewajiban untuk membayar domain tiap tahunnya.

 

Tidak ada kata terlambat untuk memulai belajar, setiap orang punya garis waktunya masing-masing, mungkin sekarang memang waktu yang terbaik untukku belajar menjadi seorang full time blogger. Inilah beberapa rencana yang aku rencanakan untuk belajar menjadi full time blogger  :

  • Mengikuti kelas blogger baik yang gratis atau berbayar. Untuk berbayar disesuaikan dengan kemampuan.
  • Lebih sering mengikuti lomba blog, salah satunya lomba blog ASUS
  • Rajin blogwalking, Dengan sering membaca tulisan para blogger lain akan menambah pengetahuan kita tentang blog dan tentunya bisa menambah ide untuk menulis atau terinspirasi dari tulisan para blogger
  • Lebih peka terhadap sekitar, karena sekitar kita adalah sumber ide tulisan yang tidak terbatas.

 


SENJATA UTAMA SEORANG BLOGGER

Tak bisa dipungkiri bahwa laptop adalah senjata utama seorang blogger. Karena dengan adanya laptop kita bisa melakukan berbagai macam hal berkaitan dengan blog, misalnya mulai dari nulis, edit foto, edit video atau membuat desain yang berkaitan postingan di blog.

 

Alhamdulilah meski bukan laptop terbaru dengan spesifikasi terbaik dikelasnya, aku sudah punya laptop untuk menemaniku belajar menjadi full time blogger. Laptop yang aku punya saat ini adalah laptop second, yang kata pemilik sebelumnya ia beli sekitar 7 tahun yang lalu.

 

Beberapa waktu yang lalu aku bawa service computer, kata pihak sana sudah tidak bisa di upgrade ke level windows terbaru, baiklah asal bisa buat ngetik dan bisa tersambung ke internet tidak masalah menurut aku.

 

Salah satu sifat dasar manusia adalah perasaan tidak pernah merasa puas, dan hal inilah yang aku rasakan sekarang. Bukan sebagai bentuk rasa tidak bersyukur atas laptop yang aku miliki sekarang, tapi kembali lagi bahwa manusia itu punya impian, dan memiliki laptop baru dengan spesifikasi terbaru dan terbaik adalah salah satu impian saya.

 

Meski sekarang belum terkumpul uangnya, rencana budget untuk membeli laptop ada dikisaran Rp.5.000.000,- apakah saya bisa mendapatkan laptop  baru yang bisa memenuhi impianku. Dan ternyata Impian saya untuk memiliki laptop baru dengan rencana budget sebesar Rp. 5.000.000,- bisa diwujdkan oleh ASUS.  Yang baru-baru ini baru merilis ASUS VIVOBOOK yang diberi nama ASUS VivoBook 14 A416

 

KENAPA ASUS VIVOBOOK 14 416 MENJADI LAPTOP IMPIANKU?

 

Impian boleh setinggi langit, tapi tetap harus tahu dimana kamu berpijak. Sebenarnya ingin punya laptop yang harga dua digit, tapi karena tahu sebatas apa kemampuan diri kita maka aku pilih yang bisa kugapai, meski nanti misal aku malah berjodoh dengan laptop yang mahal berarti memang sudah menjadi jalan takdirnya.

 

Laptop seharga Rp. 5.000.000,- bisa apa saja sih? pasti ada yang bertanya seperti itu, pertanyaan sederhana yang bisa menghancurkan harapan seseorang, sini aku bisikan laptop 5 jutaan ini bisa apa saja.

 


 "Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari."

 

Inilah beberapa kelebihan ASUS VIVOBOOK 14 A416 sehingga bisa menjadi laptop impian semua orang termasuk aku:

 

Mari kita bahas satu persatu kelebihan ASUS VIVOBOOK 14 A416 dari kaca mata seorang aku yang tidak terlalu paham tentang sofware dan handware dunia perlaptopan, yang penting masih bisa nyala dipakai masih aman berarti masih oke. Ada yang seperti saya? tapi hampir tiap hari selalu menggunakan laptop untuk aktivitas kesehariannya.

 


Pertanyaan pertama kalau beli laptop apa yang kamu tanyakan? kalau aku cuma bertanya "pentium berapa?" itu pertanyaan lama, karena kalau sekarang mungkin kalau laptop keluaran terbaru sudah tidak lagi pakai processor jenis pentium. Kalau ASUS VIVOBOOK A416 ini processornya pakai intel core i5 generasi ke 10. Intel core i5 ini sangat dibutuhkan bagi pemakaian multi tasking, yang itu artinya saat buka laptop dia tidak hanya mengerjakan satu pekerjaan saja semisal ngedit postingan, disambi dengerin musik, lalu ngedit foto atau video dan pekerjaan lainnya, kalau pakai interl core i5 ini tidak takut ngelag, karena memang cocok untuk pemakai model multi tasking dari level bawah hingga menengah. Jadi kalau laptop pakai processor jenis i5 ini dipastikan pekerjaan kita lebih cepat selesai sehingga lebih efisien di waktu.

 


Lalu tentang berat laptop? pasti kita tidak ingin laptop yang berat jadi kalau kita sedang berpergian merasa beban sekali kalau bawa laptop dan pastinya bakalan capek jugakan bawanya kalau laptopnya berat. Tapi untuk ASUS VIVOBOOK A416 ini sangat ringan sekali, tidak usah khawatir karena beratnya cuma 1,5 kg saja, udah gitu desain tipis, jadi selain tidak berat pastinya tidak memerlukan banyak tempat.


Lalu tentang RAM dan masalah terkait penyimpanan data dan sebagainya seperti apa? ASUS VIVOBOOK A416 sudah dibekali dengan RAM hingga 8GB, ASUS VIVOBOOK A416 juga didesain dengan konsep penyimpanan ganda, di mana perlu menginstal SSD untuk melihat respon pengunjung, kemudian gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti film, musik dan album foto.

 

Lalu terkait tentang layar dari ASUS VIVOBOOK A416. Ada apa dengan layar dari laptop idaman ini? Layar untuk ASUS VIVOBOOK A416 adalah layar nano edge, layar yang luas dan imersif untuk bekerja dan bermain, imersif adalah tidak ada batasan antara dunia nyata dan dunia digital, jadi kita seperti bisa terlibat di dalamnya. Untuk ASUS VIVO BOOK A416 memilik layar body ratio sebesar 82% artinya besarnya layar laptop adalah 82% dari keseluruhan body depan perangkat. Wide viewing angle yang ada di ASUS VIVO BOOK A416 sebesar 178°, wide viewing angle adalah sudut dimana kita melihat komponen, komponen tersebut tetap sama baik dari gambar bentuk atau warnanya.

 

Masalah keamanan tenang saja, karena teknologi berbicara, kalau biasanya kita pakai pasword untuk menjaga laptop kita agar tidak bisa diakses oleh orang lain, untuk ASUS VIVOBOOK A416 sudah menggunakan teknologi modern yaitu dengan sistem sensor sidik jari bawaan di touchpad dan WIndows Hello, tidak perlu mengetik kata sandi atau pasword cukup dengan satu sentuhan. Taraaaanggggg.

 


Fitur numberpad di ASUS VIVOBOOK A416, lagi-lagi teknologi berbicara, kalau biasanya atau laptop jadul numberpad angka letaknya di atas, jadi pas kita butuh nulis angka agak memakan waktu pastinya, dan kalau aku biasanya memang tidak bisa terlalu cepat karena memang harus memperhatikan angka brapa yang aku pencet dan memastikan kembali melihat layar, jadi bisa dikatakan dua kali kerja. Kalau di ASUS VIVOBOOK A416 ini, cukup menyentuh panel sentuh maka panel sentuh akan berubah menjadi panel angka yang diterangi dengan sinar LED, jadi sekali lagi ini bisa membuat kerjaan jadi lebih cepat selesai.

 


Seperti apa keyboard yang ditawarkan oleh ASUS VIVOBOOK A416? keyboard full size dengan backlit sangat cocok untuk yang bekerja di area minim cahaya. Wah ini sangat cocok dibuat nulis saat lampu kamar dimatikan karena takut mengganggu mereka yang sedang tidur. Tidak bakalan kesulitan lagi kalau pakai ini. 

 

Lalu sekarang tentang port USB di ASUS VIVOBOOK A416. Ada apa dengan port USBnya? Di ASUS VIVOBOOK A416 ini port USB 3.2 nya di desain dapat diputar balik sehingga memudahkan saat kita akan menghubungkan ke perangkat. Selain itu kecepatan perpindahan data hingga 10 kali lipat lebih cepat dari port USB 2.0, port USB 3.2 untuk ASUS VIVOBOOK A416 ini menggunakan tipe A dan USB 2.0, output HDMI dan microSD reader, hal ini memudahkan kita menghubungkan ke semua periferal, layar dan proyektor yang akan kita gunakan.

 

Selain beberapa hal di atas, ASUS VIVOBOOK A416 juga dilengkapi dengan fasilitas fitur peredam getaran, di mana fitur ini mampu melindungi data kita dari setiap benturan, ini memudahkan kita saat tetap harus bekerja meski di dalam kendaraan yang sedang bergerak, lalu sasis yang diperkuat meningkatkan pengalaman mengetik dan memungkinkan cover laptop dapat dibuka-tutup dengan satu gerakan yang mudah.

 

Lalu tentang aplikasi My ASUS, tidak hanya untuk ponsel ASUS saja ternyata aplikasi MY ASUS juga terdapat dalam laptop produksi dari ASUS. Dengan adanya aplikasi MY ASUS tentunya hal ini memberikan kita sebagai pemakai produk ASUS banyak kemudahan, antara lain :

  • Fitur "Link to My ASUS', memungkinkan kita untuk menyambungkan laptop/pc kita dengan ponsel ASUS yang kita miliki. Kita langsung bisa mengambil foto dari ponsel dan memidahkannya ke PC/laptop. Juga bisa melakukan panggilan dari ponsel tapi menggunakan microphone dari PC, luar bisa keren sekali bukan. Link To My ASUS ini sangat memberikan kemudahan bagi kita.
  • Fitur System DIagnonis, dengan fitur ini ketika kita mengalami masalah, fitur ini bisa membantu kita untuk mengidentifikasinya secara otomatis. Jadi kita bisa langsung tahu ada kesalahn apa.
  • Fitur "ASUS ONE ID", fitur ini memungkinkan kita menggunakan satu akun ID untuk mengakses seluruh peralalan asus kita dengan satu akun ID saja.

 

Itulah banyak kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS VIVOBOOK A416, tidak salah bukan kalau aku menjadikan ASUS VIVOBOOK A416 sebagai laptop idamanku.





Disqus Comment

Formulir Kontak