(Ketigabelas) BLOGSPOT JALAN NINJA PILIHANKU UNTUK MENJADI SEORANG BLOGGER - RAGIL SAPUTRI

(Ketigabelas) BLOGSPOT JALAN NINJA PILIHANKU UNTUK MENJADI SEORANG BLOGGER

  (Ketigabelas) BLOGSPOT JALAN NINJA PILIHANKU UNTUK MENJADI SEORANG BLOGGER

 

Entah tahun berapa aku kenal blog, karena awalnya yang aku tahu blog itu buat akunnya hanya di blogger dot com, dan kemudian alamat website kita  adalah xxx dot blogspot dot com.

 

Aku memilih blogspot atau blogger sebagi media untuk menjadi seorang blogger karena aku merasa nyaman dan mudah dalam memilih templete. Aku yang nggak bisa masalah edit kode-kode html, sangat nyaman dengan templete yang ada. Meskipun aku sekarang tidak memakai templete bawaan dari blogger tapi mengaplikasiannya masih terbilang mudah.

 

Kemudian tahu kalau blog tidak hanya blogspot, tapi ada wordpress dan ada juga tumblr. Karena penasaran iseng buat akun di wordpress dan tumblr. Apa yang aku rasakan? Pas udah jadi ngerasa ada yang kurang pas dan kurang sreg. Bukan berarti wordpress atau tumblr tidak bagus ya, mereka masing-masing punya kelebihan sendiri-diri,

 

Karena ketidak sreg-an dan merasa kurang pas akhirnya kembali ke blogspot lagi dan sampai sekarang, mengelola dua blog yang berbeda tapi keduanya pakai blogspot.

 

Ibarat orang jatuh cinta, mungkin ini dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama, karena pertama kali yang aku kenal adalah blogspot dan sudah cocok saat coba mendua ternyata aku tidak bisa. Wk wk wk.

 

Tahun kemarin, akhirnya memutuskan untuk mandaftar domain berbayar, dari sini aku tahu kalau pakai blogspot tidak perlu beli hosting. Kalau website adalah alamatnya sementara hosting adalah rumahnya. Jadi bisa dikatakan pakai blogspot lebih murah dibanding yang lainnya. Perkara yang murah murah tapi khawalitas terjamin gini aku suka.

 

Kenyamanan adalah kunci dari semuanya. Aku pribadi menemukan sebuah kenyamanan dari blogspot, jadi tidak salah kalau aku masih bisa bertahan sampai detik ini.

 

Hal ini bukan berarti platform lainnya tidak bagus. Ini bersifat relatif, beda orang beda penilaiannya. Mungkin aku nyaman dengan blogspot, tidak menutup kemungkina teman-teman blogger lainnya lebih sreg pakai yang lain.

 

Boleh beda platformnya tapi tujuan sama yaitu sebagai tempat menulis dan menyebar kebaikan kepada seluruh penjuru dunia.

 

Mau pakai blogspot atau pakai wordpress tetap semangat nulisnya.

 

 




Disqus Comment

Formulir Kontak