(Keduabelas) TIPS NGE-BLOG YANG INGIN DI COBA DEMI MASA DEPAN BLOG YANG CERAH - RAGIL SAPUTRI

(Keduabelas) TIPS NGE-BLOG YANG INGIN DI COBA DEMI MASA DEPAN BLOG YANG CERAH

(Keduabelas) TIPS NGE-BLOG YANG INGIN DI COBA  DEMI MASA DEPAN BLOG YANG CERAH

 


Awalnya aku berpikir nge-blog itu gampang, cuma nulis, terus ambil gambar dari google posting lalu selesai. Ternyata tidak segampang itu, nyatanya banyak sekali hal yang harus dipelajari untuk membuat blog agar tumbuh dan berkembang. Karena blog bukan hanya tempat untuk curhat atau sekedar menulis buku diary, tapi lebih dari itu.

 

Banyak yang sudah mendapatkan penghasilan dari blog mereka, juga tidak kalah banyak orang yang merasakan manfaat setelah mereka membaca blog kita.

 

Dari yang awalnya cuma sekedar nulis, semakin hari seemakin menekuni blog, ternyata banyak sekali ilmu-ilmu yang memang harus dipelajari untuk kemajuan blog. Banyak sekali tips tips yang dibagikan oleh para blogger yang berpengalaman agar blog kita bisa muncul di pencarian pertama di google, agar bisa mendapatkan penghasilan dari adsens, agar blog kita punya nilai yang tinggi. Intinya semua demi blog agar bisa lebih baik lagi.

 

Dan inilah 3 tips yang ingin saya coba dan ingin pelajari lebih dalam agar blog semakin mumpuni :

 

Pertama : Menulis dengan Tehnik SEO

 

Kedua : Desain foto

Gambar menjadi elemen pendukung untuk sebuah tulisan yang di posting di blog, meski ada beberapa situs yang memberikan akses gratis untuk mengambil gambarnya dan ada beberapa aplikasi yang menyediakan templete gratis, dan itu semua bisa diakses oleh siapa saja yang berkepentingan. Tapi tetap saja saat gambar yang kita pakai adalah gambar original dari diri kita sendiri akana mempunyai nilai yang lebih dimata pengunjung blog kita.

 

Ketiga : Rutin Updet postingan terbaru di blog.

Banyaknya postingan di blog menjadi nilai tersendiri bagi para pembaca yang menemukan blog kita,  setidaknya para pembaca akan menilai bahwa kita serius dengan tulisan dengan blog yang kita kelola.

 

Untuk hal ini, aku harus semakin lebih banyak membaca, agar tulisan aku menjadi semakin baik. Dan aku harus semakin peka dan tanggal dengan hal-hal yang terjadi di sekitar kita agar bisa membuat tulisan blog baru.

 

Itulah 3 tips blog yang ingin aku coba dan ingin aku belajari. Semangat Mencari ilmu.

 

 


Disqus Comment

Formulir Kontak