(Keempat Belas) TUJUAN NGEBLOG VERSI VAARIDA PUNYA - RAGIL SAPUTRI

(Keempat Belas) TUJUAN NGEBLOG VERSI VAARIDA PUNYA

(Keempat Belas) TUJUAN NGEBLOG VERSI VAARIDA PUNYA

 

Dari tahun 2018 aku berusaha memfokuskan diri buat ngeblog, meskipun sampai sekarang masih belum bisa rutin untuk menulis di blog. He he he bercita-cita jadi full time blogger  yang sukses dunia akhirat tapi jarang posting tulisan baru. Ada apa dengan pemilik ragilsaputri dot com dan blogbukuvaarida dot my dot id ini sebenarnya. Sepertinya sang pemilik perlu disadarkan kembali akan tujuan awal dia untuk ngeblog.

 

Mari kita tunjukkan bersama-sama beberapa tujuan ngeblog yang menjadi alasan lahirnya dua blog tersebut. yaitu adalah sebagai berikut :

 

Pertama : Biar bisa dibilang keren. Awalnya tujuan ngeblog ingin terlihat keren. Apalagi kalau melihat para suhu, makin yakinlah kalau seorang blogger itu tidak hanya sekedar keren tapi keren banget. Tidak gaptek, selalu up to date tentang berita berita yang lagi populer dsb.

 

Kedua : Sebagai sarana nulis diary atau cerita pengalaman sehari-hari yang berkesan. Ini bisa sebagai dokumen untuk diri sendiri atau untuk berbagai pengalaman dengan orang lain. Misal “Kemarin gimana jalan-jalan ke Singapura” kan tinggal jawab dengan santai “Baca aja di blog, semua dibahas lengkap dan tuntas, klik aja link di akun media sosialku” jawaban yang antimainstream bukan tentunya dan pastinya itu keren. Inilah yang disebut dengan mereview. Sekarang banyak sekali blog-blog dengan tema-tema tertentu, misalnya blog travelling yang membahas cerita atau pengalaman tentang traveling, blog kuliner yang membahas pengalaman mencicipi kuliner yang ada. dll

 

Ketiga : Sebagai media berbagi dari sudut pandang diri kita pribadi. Banyak tulisan di blog yang mempunyai tema yang sama, membahas sesuatu hal yang sama,  tapi eksekusi pasti beda. Satu blogger dari sisi sebelah sini, blogger lainnya dari sisi lain, kurang lebihnya gambaranya seperti itu.

 

Keempat : Sebagai sarana mengembangkan diri sendiri. Dengan ngeblog kita akan belajar banyak hal. Mulai dari cara menulis yang benar dan sesuai aturan, cara menulis dengan berbagai macam tehnik, cara membuat gambar ataupun mengedit gambar, belum lagi kalau ingin menulis sebuah tema tertentu harus mempelajari secara detail dan menyeluruh. Dituntut untuk terus belajar dan terus belajar.  

 

Kelima : Sumber Uang tentunya. Saat ngeblog bukan sekedar ngeblog, saat menulis bukan sekedar menulis, saat bercerita bukan sekedar cerita. Ngeblog bisa menjadi sumber pendapatan. Dari mana blog bisa menghasilkan uang? Dari iklan yang tayang di blog kita, lalu dari para produsen yang mengingkan kita untuk mereview produk mereka, banyak lomba blog yang diadakan oleh penyelenggara yang hadiahnya tidak main-main, kalau kita berhasil sudah pasti mendapatkan hadiah.

 

Jadikan menulis sebagai sebuah kebutuhan, sama halnya kayak makan dan minum, Misal tidak minum dan makan dalam sehari kita akan ngerasa lapar, seharusnya kalau sehari tidak menulis kita akan merasa kelaparan juga.

 

Mendapatkan uang dari blog, mungkin banyak yang menjadikan hal ini sebagai tujuan ngeblog. Tidak ada yang salah dengan tujuan itu. Tapi untuk sampai di titik tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak proses dan tahapan yang memang harus dilalui.

 

Niatkan menulis untuk berbagai kebaikan dan sebagai nilai ibadah tambahan buat kita. Dan terus berusaha untuk belajar, belajar dan belajar terus tanpa kenal lelah dan bosan.

 

SEMANGAT NGEBLOG UNTUK BERBAGI KEBAIKAN KEPADA SESAMA

 


 

Disqus Comment

Formulir Kontak