(Kelima Belas( MONOTIZE BLOG VS SANTUY BLOG, INI PILIHAN VERSI RAGILSAPUTRI DOT COM - RAGIL SAPUTRI

(Kelima Belas( MONOTIZE BLOG VS SANTUY BLOG, INI PILIHAN VERSI RAGILSAPUTRI DOT COM

(Kelima Belas( MONOTIZE BLOG VS SANTUY BLOG, INI PILIHAN VERSI RAGILSAPUTRI DOT COM

 


Mendengar kata monetize yang ada dalam pikiran aku adalah google adsens goal dan uang mengalir deras. Ada yang seperti sayakah?

 

Apasih sebenarnya monetize blog itu? saat kita mencari tahu !!!

 

Monetize blog bisa disebut juga dengan mendapatkan uang dari blog. Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan di blog kita dan ini harus berhubungan dengan google adsens. Meski kalau kita cari di google ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar blog bisa menghasilkan uang tidak hanya melalui adsens saja.

 

Tapi untuk bisa sampai goal adsens atau monetize berhasil itu juga lagi-lagi perlu kesabaran dan proses yang tidak sebenatar. Perlu banyak belajar dan belajar tentang hal-hal berkaitan dengan google adsens.

 

Setelah ganti domain menjadi berbayar, otomatis google adsens juga akan rewel, dan subhanallah belum berhasil sampai sekarang, sampai ngomong ke diri sendiri “Ini musuhnya bukan orang tapi sistem atau robot, beda sedikit saja sudah pasti gagal. Dan inilah yang membuat aku menyerah untuk otak-atik google adsens dengan segala printilannya. Memutuskan untuk kembali daftar nanti setelah dirasa blog dan diriku siap lahir batin fisik dan jasmani.

 

SANTUY BLOG Menjadi pilihan aku untuk menjalankan roda kehidupan blog aku.

 

Tapi mesti menganut aliran santuy blog bukan berarti dengan santai santai saja, tapi ku sebut SANTAI YANG BERTANGGUNG JAWAB. Ngeblog bukan menjadi beban atau kewajiban tapi sebagai kebutuhan.

 

Tetap rutin nulis, buat list tema yang ingin dibuat tulisan, tetap belajar ilmu kepenulisan dan belajar banyak hal yang mendukung untuk memajukan blog dan tidak boleh malas atau menunda-nunda pekerjaan dan yang tidak kalah penting rajin membaca buku. 

 

Jadi saat nantinya blog sudah siap di monetize, sang pemilik sudah siap secara lahir batin untuk menjalankan blog dengan sungguh-sungguh, sekali lagi santuy blog bukan tidak sungguh-sungguh ngeblog, karena bisa dikatakan target santuy blog dan target monetize blog itu sudah berbeda.

 

Mau santuy blog silahkan, mau monetize blog silahkan yang penting semangat menulis untuk selalu menebar kebaikan dan memberikan manfaat bagi semua orang. 

 

Disqus Comment

Formulir Kontak