(HARI KETIGA) 3 TEMPAT NGABUBURIT PALING ASYIK DI KOTA PACITAN - RAGIL SAPUTRI

(HARI KETIGA) 3 TEMPAT NGABUBURIT PALING ASYIK DI KOTA PACITAN

 (HARI KETIGA)   3 TEMPAT NGABUBURIT PALING ASYIK DI KOTA PACITAN

 

Ngabuburit adalah sebuah aktivitas yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburit identik dengan jalan-jalan keliling kota sembari mencari menu buat buka puasa.

 

Orang jualan menu buka puasa mulai dari sayuran, hingga beraneka macam camilan dan berbagai jenis minuman tib-tiba muncul banyak ke permukaan. Di pinggir-pinggir jalan mendadak banyak kita temu orang menggelar lapak dagangan.

 

Tidak terkecuali di Pacitan, kota kecil yang berbatasan langsung dengan samudra hindia ini, jika ngabuburit di seputaran kota Pacitan maka pasti akan menemukan banyak sekali penjual makanan segala rupa dan segala jenis minuman kekinian semua ada, tinggal menyesuaikan isi dompet dan tentunya selera kita masing-masing.

 

Dan inilah rekomendasi tiga tempat ngabuburit paling asyik di Kota Pacitan.

 

Pertama : Pantai

 

Pacitan mempunyai banyak pantai yang sangat indah. Pantai di Pacitan banyak sekali yang menjadi tujuan pariwisisata seperti Pantai Buyutan, Pantai Srau, Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo dll.

 

Semua pantai yang aku sebut itu terletak di luar kecamatan Pacitan. Sedangkan pantai yang terletak di kota atau kecamatan Pacitan adalah Pantai Pancer dan pantai Teleng Ria. Keduanya berada dalam satu lokasi tapi dengan pintu masuk yang berbeda.

 

Jika kedua pantai tersebut kita memilih melewati jalur JLS (Jalur Lintas Selatan) maka akan banyak kita temui banyak penjual aneka makanan di pinggir jalan, selain itu juga ada banyak berdiri rumah makan dengan berbagai macam menu variasi.

 

Jadi kalau sudah puas melihat keindahan pantai bisa langsung meluncur ke jalanan di JLS dan memilih menu apa yang ingin dijadikan menu buka puasa.

 

Kedua : Alun – Alun Kota Pacitan.

 

Ke alun-alun ngapain? Kita bisa duduk-duduk santai sambil ngobrol ringan dan dengan melihat lalu padatnya kendaraan yang lewat ditemani angin semilir di alun-alun sambil menunggu pesanan makanan.

 

Iyap, di alun- alun Pacitan sama halnya dengan alun-alun di daerah lain. Salah satunya adalah banyak kita temui penjual makanan dan minuman. Kalau di Pacitan yang terkenal di Alun-Alun Pacitan adalah Jadah Bakar Mbah Geger, tapi selain itu juga ada penjual nasi goreng, sosis bakar, mie rebus, jagung rebus dll.

 

Selain melihat lalu lalang kendaraan yang lewat, jika kita beruntung kita bisa melihat air mancur yang ada di Alun-alun Pacitan, selain itu beberapa komunitas olahraga ataupun komunitas hobi sering melalakun kumpul-kumpul di area alun-alun juga. Siapa tahu pas ngabubburit di Alun-alun ketemu sama kumpulan pecinta reptil.

 

Mudahnya lagi selain akses ke sana yang sangat mudah, banyaknya pilihan menu makanan, adalah dekat dengan masjid Agung Pacitan. Jadi kita tidak khawatir waktu shalat magrib habis. Karena kita tahu bahwa waktu magrib ini sangat singkat dibanding waktu shalat lainnya.

 

Ketiga : Sentra Makanan UMKM di Gedung PLUT Pacitan.

 

Di sini banyak sekali dijual makanan-makanan dari UMKM yang berasal dari Pacitan. Akses yang mudah dan tempat parkir yang luas serta banyaknya menu makanan yang bisa dipilih tidak salah kalau Sentra Makanan di PLUT menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari menu buka puasa.

 

 

Itulah tiga tempat yang asyik yang di Pacitan untuk tempat Ngabuburit. Jika kalian ke Pacitan waktu bulan puasa jangan lupa sempatkan mampir ke tiga tersebut yaa. Terimakasih sebelum dan sesudahnya sudah berkunjung ke Pacitan.

 


 



Disqus Comment

Formulir Kontak