(Hari Keempat) REKOMENDASI MENU BUKA PUASA PRAKTIS DAN MENYEHATKAN - RAGIL SAPUTRI

(Hari Keempat) REKOMENDASI MENU BUKA PUASA PRAKTIS DAN MENYEHATKAN

(Hari Keempat) REKOMENDASI MENU BUKA PUASA PRAKTIS DAN MENYEHATKAN


 

Buka puasa bukan ajang balas dendam setelah seharian menahan lapar dan haus bukan berarti waktu berbuka malah melahap semua makanan yang sudah disiapkan sedari pagi.

 

Kalau hal ini terjadi, malah membuat kasihan sistem organ dalam tubuh kita. Dari yang seharian bisa dikatakan beristirahat sekalinya disuruh bekerja langsung kerja paksa. Kasihan bro jadinya.

 

Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, apalagi urusan perut, sampai kekeyangan gitu bisanya malah akan membuat malas shalat magrib, malas terawih karena efek kekeyangan tersebut.

 

Kalau buka puasa dengan model begini, yang seharusnya puasa bikin tubuh sehat malah nambah penyakit. He he he

 

Berikut  rekomendasi menu buka puasa yang praktis dan dijamin menyehatkan :

 

SAYUR BENING,

 

Salah satu jenis masakan yang semua sepakat bahwa cara membuat sayur bening sangat praktis, simple dan sehat. Bagaimana tidak sehat dalam satu wadah berisi beraneka macam sayuran, di masak tanpa minyak, tanpa santan. Berbagai macam sayuran yang bergizi mengandung berbagai macam, vitamin mineral, protein bertemu dalam satu mangkus. Sebut saja wortel, daun seledri, bayam, kacang panjang dan berbagai macam sayuran sesuai dengan selera.

 

Buah-Buahan

 

Buah-buahan sangat baik bagi tubuh terutama untuk sistem pencernaan kita. Buah-buahan sangat mudah dicerna, dibandingkan dengan mencerna daging yang memerlukan waktu hampir tiga jam. Ada banyak buah lokal yang sangat mudah didapatkan semisal pisang, pepaya dll.

 

Ikan goreng

 

Bisa ikan laut ataupun ikan air tawar, karena keduanya mempunyai kandungan protein hewani yang sangat baik. Dan ikan laut merupakan sumper omega-3 terbaik, dimana omega-3 sangat diperlukan untuk memberikan nutrisi bagi otak dan baik juga untuk kesehatan jantung.

 

Segelas teh hangat yang manis

 

Tapi jangan terlalu manis ya kawan. Minuman hangat sangat baik untuk dijadikan takjil guna membatalkan puasa. Minuman hangat memang pas dan sesuai dengan suhu tubuh kita, jadi sangat aman untuk organ-organ dalam tubuh kita. Siapa di sini yang kalau buka puasa harus ada teh manis yang hangat?

 

Kalau keempat menu makanan di atas dijadikan dalam satu meja, woooww sungguh nikmat sekali, apalagi kalau buka puasanya bersama orang-orang yang disayang. Makin nikmat tentunya.

 

Selamat menjalankan ibadah puasa




Disqus Comment

Formulir Kontak