(Hari Kesepuluh ) BEBERAPA HAL YANG INGIN DILAKUKAN SAAT BULAN PUASA - RAGIL SAPUTRI

(Hari Kesepuluh ) BEBERAPA HAL YANG INGIN DILAKUKAN SAAT BULAN PUASA

 (Hari Kesepuluh ) BEBERAPA HAL YANG INGIN DILAKUKAN SAAT BULAN PUASA

 

Pada umumya banyak kegiatan yang memang dibatasi saat ramadan. Selama ramadan kita akan biasa mendengar ,”Masih puasa, besok aja saat sudah nggak puasa.” Dan kalimat-kalimat sejenisnya. Jadi ada kesan bahwa kalau puasa itu hanya santai, tiduran, dan tidak melakukan apa-apa.

Padahal lakukan kegiatan sebagaimana mestinya yang penting sadar diri dengan kemampuan tubuh kita dengan kata lain tidak terlalu berlebihan.

Lalu apa saja yang ingin saya lakukan saat bulan puasa ramadan tahun ini?

Pertama : Mengikuti kompetisi blog challenge tahunan selama bulan ramadan yang dilakukan oleh Blogger Perempuan.

Pertamakali ikut tahun 2019,berarti ini tahun keempat aku mengikuti blog challenge ini.

Kedua : Khatam baca Al Quran 30 Juz.

Sebenarnya aku juga ikut komunitas One Day One Juz (satu hari membaca satu juz), tapi karena kodrat tiap bulan yang harus dialami seorang wanita, meski membaca satu hari satu juz tapi tidak bisa khatam selama 1 bulan 30 juz. Jadi di Ramadan ini aku ingin bisa satu bulan selama ramadan bisa khatam setidaknya satu kali.

Ketiga : Merutinkan Qiyamul Lail

Keinginan yang menjadi harapan agar selepas ramadan juga bisa tetap mudah untuk melakukan Qiyamul Lail. Seharusnya lebih mudah karena sudah terbiasa selama satu bulan.

 

Itulah tiga hal yang ingin aku lakukan selama bulan Ramadan. Kalau kalian ingin melakukan apa di bulan Ramadan tahun ini?

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022

 

Disqus Comment

Formulir Kontak