CEK RESI BELANJA ONLINE MU LEWAT CEKRESI.COM LEBIH MUDAH DAN EFISIEN - RAGIL SAPUTRI

CEK RESI BELANJA ONLINE MU LEWAT CEKRESI.COM LEBIH MUDAH DAN EFISIEN

  CEK RESI BELANJA ONLINE MU LEWAT CEKRESI.COM LEBIH MUDAH DAN EFISIEN


Belanja online sekarang bukan lagi hal yang aneh atau sekedar buat gaya-gayaan, karena dengan belanja online bisa dikatakan lebih mempermudah kita dalam kehidupan sehari-hari, bukan lagi sebagai trend tapi memang sebagai solusi dari kebutuhan kita untuk bertahan hidup.

Belanja online tidak hanya untuk masyarakat perkotaan saja, segala lapisan masyarakat sudah mengenal belanja online, mereka yang di pedasaan, mereka yang tinggal di pegunung sudah bisa melakukan belanja online. Belanja online juga tidak mengenal batas usia, punya anak-anak kecil yang sudah piawai belanja melalui online, selama mereka punya gadget dan tentunya sinyal internet. Definisi dunia dalam segenggam ponsel menjadi bukti nyata dengan mejamurnya belanja online di kalangan masyarakat.

Kenapa belanja online bisa banyak disukai oleh masyarakat?

Berikut beberapa keuntungan atau kemuduhan dari belanja lewat jalur online bagi pembeli :

  • Hemat waktu

Kalau belanja secara konvensional, pada umumnya berlaku jam buka dan jam tutup, kalau belanja online kita bisa melakukan sewaktu-waktu, bisa kapan saja. Pernah dengar bukan, ada orang belanja online jam 1 malam?, selain itu kita juga tidak perlu repot-repot menyisihkan waktu untuk datang langsung ke toko ataupun ke pasar. Karena bisa dilakukan di rumah sambil rebahan, sambil nonton tv, sambil makan atau dengan kata lain bisa dilakukan sembari kita melakukan aktivitas lain.

  • Hemat biaya

Selain menghemat waktu, belanja online ternyata juga bisa menghemat biaya. Kok bisa? Karena dengan belanja online kita bisa mengurangi biaya transportasi menuju ke toko atau ke pasar. Belum lagi ada tambahan biaya untuk belanja lainnya. Niat hati hanya beli sabun cuci, tapi saat liat camilan "wah mumpung ke sini", dan tidak sadar sudah ada beberapa barang yang masuk ke keranjang. Dan biasanya harga barang yang dijual online lebih murah daripada harga jualan dipasar.

  • Banyak pilihan

Saat kita akan membeli misalkan celana panjang, kita datang ke toko atau pasar yang menjual celana panjang, saat satu toko tidak menyediakan celana panjang sesuai dengan keinginan misal ukuran atau warna yang kita inginkan tidak ada, maka mau tidak mau kita akan mencari toko lain atau pasrah yang ada di toko kita beli. Kalau belanja online, kita cari apa yang kita butuhkan maka akan ada ribuan barang muncul. Mulai dari size celana panjang, mulai aneka macam bahan yang berbeda, belum lagi beraneka macam model, banyak pilihan warna dsb. Banyak pilihan tinggal menyesuaikan kita butuh celana panjang seperti apa.

  • Cara pembayaran yang mudah dan lebih efisien.

Tidak perlu membawa uang tunai saat belanja jadi dipastikan lebih aman. Pembayaran bisa melalui transfer, ataupun dengan COD (Cash On Delivery) bayar saat barang sampai, atau sekarang sudah marak pembayaran melalui e-wallet atau dompet digital. Dengan pembayan dengan cara seperti itu penjual tidak bingung dengan uang kembalian jika ada kembalian jadi lebih efisien.

Itu adalah beberapa hal keuntungan dari belanja online, selain keuntungan yang ditawarkan belanja online juga memiliki kekurangan.  

Berikut beberapa kekurangan dari belanja online :

  • Produk tidak sesuai di gambar ataupun di deskripsinya.

Tidak sesuai ekspektasi adalah salah satu kerugian saat kita belanja online. Untuk menghindari ini pastikan baca deskripsi produk dengan benar, jangan segan untuk chat ke penjual menayakan detail barang yang ingin kita beli. Sebagai pembeli kita harus hati-hati karena tidak semua penjual online itu jujur tapi juga masih banyak penjual online yang jujur.

  • Keterlambatan Pengiriman.

Karena tidak ada batasan wilayah untuk belanja online, kita bisa membeli barang dari berbagai kota di Indonesia bahkan langsung dari luar negeri juga bisa, hal ini berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya barang yang kita beli sampai di tangan kita.

  • Resiko barang rusak.

Karena barang yang kita beli menempuh perjalanan panjang, dan banyak tahapan yang harus dilalui untuk bisa sampai ke tangan kita maka resiko barang rusak di tengah jalan sangat mungkin terjadi. Berbeda dengan saat kita beli langsung ke penjualnya, kita bisa memastikan dengan baik bahwa barang dalam kondisi baik dan sempurna.

  • Sifat konsumerisme

Kemudahan belanja online yang bisa dilakukan hanya dalam genggaman jika kita tidak bisa mengontrol diri kita maka akan terjerumus ke dalam sikap konsumerisme. Atau dengan kata lain kita bisa menjadi lebih boros, dan itu bukan hal yang baik.

Aku sendiri memang lebih suka belanja online apalagi kalau sedang cari barang yang kita tidak tahu di toko mana ada barang yang kita cari. Kalau belanja online kita tinggal ketik apa yang kita butuhkan maka akan muncul semua pedagang yang menjual barang tersebut. Selain itu biasanya harga lebih murah (dengan catatan barang dan merk sama).

Beberapa barang yang pernah aku beli secara online yaitu jaket, buku, mainan anak, sabun mandi, pelembab wajah, botol minum, krupuk kulit, gula aren, buku novel.

Belanja online itu seru menurut aku, bikin deg-deg an. Deg-degan kapan sampainya, deg-degan dengan barangnya sesuai ekspektasi apa tidak dan bersyukur sekali aku belum pernah kecewa dengan belanja online, sejauh ini masih sangat puas dengan penjual-penjual yang barang dagangannya aku order.

Kalau deg-deg an kapan sampainya barang, biasanya aku akan langsung cek resi pengiriman yang diberikan oleh penjual. Ada beberapa penjual yang tidak langsung memberikan resi pengiriman, tapi harus nunggu beberapa hari kemudian baru dikasih dan ada beberapa penjula online juga yang tidak memberikan resi pengiriman kepada pembeli kalau pembeli tidak memintanya. Tapi sangat disarankan untuk pembeli sebaiknya meminta resi pengiriman dan sebagi penjul juga memberikan resi pengiriman meski pembeli tidak memintanya.

Sebenarnya apa manfaat dengan adanya nomor resi pengiriman saat belanja online ini?

Nomor resi pengiriman biasanya berupa kode yang diberikan oleh ekpedisi pengiriman atas barang yang dikirim atas nama kita. Nomor resi ini sangat penting keberadaannya. Tidak hanya untuk pembeli, karena keberadaan resi pengiriman ini juga memberikan manfaat yang sangat besar kepada penjual itu sendiri.

Manfaat resi pengiriman untuk pembeli maupun penjual online adalah sebagai berikut :

  • Sebagai bukti pengiriman bahwa paket telah dikirim oleh penjual, ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pelanggan.
  • Bisa digunakan untuk melacak paket sudah sampai dimana dan selain itu juga bisa memberikan perkiraan paket akan diterima penerima kapan.
  • Digunakan untuk mengambil paket, saat penerima mengambil langsung ke agen atau kantor ekpedisi terdekat.

Lalu bagaimana caranya melacak nomor resi belanjaan online kita?

Ekpedisi pengiriman di Indonesia sudah ada banyak, didukung teknologi yang semakin berkembang, masing-masing ekpedisi pengiriman dipastikan sudah mempunyai aplikasi sendiri guna memberikan pelayanan yang optimal untuk para pelanggan.

Kabar baiknya, kita tidak perlu download semua aplikasi jasa pengiriman demi untuk cek resi pengiriman belanja online kita, karena sekarang telah hadir www.cekresi.com yang bisa kamu akses lewat ponsel pintar baik melalui website atau aplikasi. Jadi kalau ada yang mudah kenapa dibuat sulit.

Apa itu cekresi.com

cekresi.com adalah situs tracking resi pengiriman no 1 di Indonesia. Ada lebih dari 60 ekspedisi pengiriman yang bisa dicek melalui situs ini, bahkan cek paket dari luar negeri juga bisa dengan mudah di cek melalui cekresi.com. Apapun ekspedisi pengiriman yang kamu gunakan, kamu bisa dengan mudah tracking resi jasa pengiriman barang di satu tempat saja yaitu www.cekresi.com

Di cekresi.com selain mengecek nomor resi pengiriman kita juga bisa mengecek ongkos pengiriman juga.

Berikut cara tracking nomor resi pengiriman belanja online melalui cekresi.com

  • Pastikan kamu mempunyai nomor resi pengiriman dari belanja online.
  • Buka situs website www.cekresi.com melalui google chrome atau bisa disesuaikan dengan browser yang sering anda pakai. Ini bisa diakses melalui ponsel ataupun dari pc ataupun laptop. Kalau sudah tampilannya akan seperti ini (ini saya akses melalui ponsel android) : 
  • Lalu tulis nomor resi yang kalian terima dari penjual di bagian yang saya lingkari, lalu klik di bagian yang ada tulisan "CEK RESI", lalu pilih ekpedisi (di sini saya memilih ekpedisi Antareja, karena dari penjual memakai jasa itu) 
  • Jika sudah, maka tampilannya akan seperti ini, 
  • Di bagian ini ada pilihan yang memudahkan konsumen untuk mengecek paketannya, ada Detail paket yang isinya tentang informasi pengiriman. 
    • Kemudian ada "Siapa yang menerima paket" di sini isinya tentang pihak ekspedisi yang mengambil, kemungkinan berubah saat paket sudah dalam perjalanan atau sudah di terima, karena untuk saat ini status paket saya baru mau akan diambil oleh pihak ekpedisi. 
    • Lalu ada "bagikan status paket" ini salah satu kemudahan untuk penjual, dengan adanya fitur ini sebagai penjual langsung bisa mengirim link untuk cek paketan mereka, tinggal klik langsung bisa tahu status paketan mereka, tinggal pilih saja mau dibagikan lewat mana, lewat whatsapp, media sosial atau email.
    • Lalu ada "Lihat Perjalanan Paket" dari sini ada detail tanggal dan waktu tentang perubahan status perjalanan paket, jadi baik penjual atau pembeli online bisa tahu posisi paket sekarang ada di mana.

 Atau bisa lihat video di bawah ini :


 

Mudah sekali kan untuk cek resinya , dijamin no ribet ribet pokoknya. Cek resi sekarang lebih mudah lewat cekresi.com. Belanja dari rumah, cek resi mudah lewat cekresi.com

Selamat berbelanja dan jangan lupa cek resinya di cekresi.com

 


Disqus Comment

Formulir Kontak