{REVIEW JINNY's KITCHEN Part 1) EPISODE PERTAMA SUDAH BIKIN FRUSTASI - RAGIL SAPUTRI

{REVIEW JINNY's KITCHEN Part 1) EPISODE PERTAMA SUDAH BIKIN FRUSTASI

  {REVIEW JINNY's KITCHEN Part 1) EPISODE PERTAMA SUDAH BIKIN FRUSTASI


Akhirnya donwload juga aplikasi online untuk menonton. Banyak drama korea, drama cina, dan web series indonesia yang booming tapi belum berhasil membuatku untuk donwload salah satu dari sekian banyak aplikasi menonton online,

banyak serial atau tontonan yang viral dan terkenal yang hanya ditayangkan di aplikasi online tersebut, nyatanya tetap tidak berhasil membuat aku untuk tertarik melihat acara tersebut. Lalu demi apa sekarang donwload aplikasi tersebut? ya buat apalagi kalau tidak lain tidak bukan demi Tuan Muda Kim Taehyung. Pasti tahukan siapa dia? dia adalah pria tampan bersertifikat internasional, ketampanan dia diakui oleh seluruh dunia.

 

Prime video menjadi aplikasi menonton pertama yang aku pilih untuk didownload, karena reality show dimana Tuan Muda Kim Taehyung muncul memang tayangnya di aplikasi tersebut.

 


JINNY's KITCHEN, adalah nama reality show yang dibintangi oleh Kim Taehyung atau bisa dikenal dengan nama panggung V BTS. Selain Taehyung, Jinny's Kitchen memang dibintangi oleh beberapa artis dan aktor ternama di Korea Selatan, kalau kalian menggemar K-drama Korea aku yakin pasti diantara kalian mengenali mereka.

 

APA ITU JINNY'S KITCHEN?

 

JINNY's KITCHEN adalah sebuah reality show dari Korea Selatan, yang dibintangi oleh artis dan aktor papan atas Korea Selatan. Dengan konsep mereka menjual jajanan korea (korea street food). Di mana semua proses dilakukan oleh si artis tersebut, mulai dari memasak, menyajikan ke pelanggan, hingga urusan cuci piring dan bersih bersih, belanja kebutuhan dapur dll.

 

PEMAIN JINNY's KITCHEN

 


1. Lee Seo Jin (Aktor) menjadi Bos atau pemilik

 


 

2. Jung Yumi (Artis) menjadi direktur eksekutif

 


 

3. Park Seo Jun (Aktor) menjadi koki utama dan seorang manajer umum

 


 

4. Choi Woo Shik (Aktor) menjadi pegawai magang

 


 

5. Kim Taehyung (Idol) menjadi pegawai magang.

 


 

 

itulah 5 pemain dalam Jinny's Kitchen, semua artis tersebut punya nama bukan di Korea? kalau kalian penggemar drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tersebut?.

 

Penasaran bagaimana mereka melakukan kegiatan yang jauh dari dunia gemerlap para selebritis korea? apakah ketenaran mereka sampai ke luar negeri, itu berarti apakah ada yang bakalan mengenali mereka?

 

Ternyata, Lee Seo Jin, Park Seo Jun, Jung Yumi, Wo Sik sebelumnya mereka sudah pernah bekerja sama di acara reality show yang bernama "Your's Stay" ah jadi penasaran juga kan akhirnya.

 

 

LOKASI SHOOTING.

Lokasi shooting Jinny's Kitchen tidak berada di Korea Selatan tapi ada di Negara Mexico tepatnya di kota Bacalar.

 

EPISODE PERTAMA JINNY'S KITCHEN

Untuk episode pertama diawali dengan meeting semua pemain, tapi sayang Kim Taehyung tidak bisa datang, karena masih dalam perjalanan menuju Seol. Dan dari sini kita juga tahu bahwa Woo Shik tidak berangkat bareng dengan tim, tapi dia berangkat menyusul setelah menyelesaikan beberapa urusan.

Hari pertama mereka di Bacalar, mereka tidak langsung buka alias tidak langsung beroperasi tetapi mereka belanja keperluan dapur terlebih dahulu, mereka belanja di pasar tradisional yang ada di Bacalar dan kemudian mencoba kembali membuat menu makanan yang bakalan mereka jual. 

 


 

Ternyata, sebelum berangkat ke Mexico, PSJ (Park Seo Jun) dan Yumi belajar memasak kepada Chef profesional terlebih dahulu. Inilah salah satu hal yang membuat aku kagum, ternyata meski sekedar reality show mereka tetap harus total 100%..

 

Apakah hari pertama mereka buka langsung berjalan lancar dan langsung dapat pembeli??

 

Penasaran bagaimana orang ganteng bersertifikat serta seorang idol berganti profesi menjadi seorang duta cuci piring internasional juga, serta Pangeran Yan yang bakalan muncul di film Marvel sedang menggoreng corn dogs dan membuat ramyeon? sudah download dulu aplikasinya dan silahkan melihat reality show jinny's kitchen.

 

BEBERAPA HAL YANG MEMBUATKU FRUSTASI, MESKIPUN BARU MELIHAT EPISODE PERTAMA JINNY'S KITCHEN, Antara lain sebagai berikut :

 

Desain Dapur yang Cantik Minimalis

Waktu liat penampakan dapur Jinny's Kitchen, langsung ngomong dalam hati "Wah, kayaknya nanti kalau buat dapur model kayak ini pasti cakep". Buat dua atau tiga orang dalam satu dapur tidak terlihat sesak. Entah ukuran dapurnya berapa, tapi penataan malah membuat kesan dapurnya sangat luas.

Belum lagi kitchen set-nya, banyak peralatan dapur yang ada di Jinny's Kitchen yang aku baru tahu, wk wk wk. Kayak tempat goreng Cron Dogs, ternyata ada tempat penggorengan khusus yang bisa membuat corn dog di goreng dengan cara berdiri, jadi tidak perlu di bolak balik, aku langsung kebayang kalau goreng sempolan di sini. Dari corn dogs lari ke sempolan.

Dua episode awal Jinny's Kitchen ini benar-benar aku dibuat kagum sama dapurnya, Dapur yang menjadi tempat kerja Park Seo Jun dan Kim Taehyung.

 

MAKANANNYA KOREANYA

 

Beberapa makanan street food Korea yang disajikan di acara Jinny's Kitchen adalah sebagai berikut :

Gimbab

 


Raemyon

 


 

Corn Dogs

 


Tteokbokki

 


Corn dogs dan Tteobokki sukses membuat aku ngiler. Kalau dilihat dari PSJ (Park Seo Jun) membuatnya kayaknya bisalah buat sendiri disini. Kalau tteoboki, saya tidak yakin apakah semua bahan-bahannya bisa diperoleh di sini atau tidak. Tteoboki ini yang ternyata ada versi instannya yang dijual di beberapa toko ritel yang ada di Indonesia. 

 

DUTA CUCI PIRING INTERNASIONAL YANG PUNYA SERTIFIKAT INTERNASIOAL SEBAGAI MANUSIA PALING TAMPAN

 


Apapun reality shownya bagian dia adalah cuci piring. Di reality show BTS baik itu Bon Voyage atau In The Soop, Kim Taehyung memang paling sering bagian cuci piring, karena katanya dia paling tidak bisa untuk urusan memasak dibanding yang lain. Tuan Muda memang paling pandai untuk merendah, apapun yang membuat seorang Kim Taehyung bahagia kita akan selalu mendukung. Cayo Kim Taehyung. King Of Random adalah salah satu dari sekian banyak julukan dari Taehyung ini, dan kerandomannya inilah semakin membuat alur di Jinny's Kitchen semakin menarik untuk di simak. TAehyung tidak pernah gagal perkara outfit, dia selalu tampak luar biasa apapun outfit yang dia pakai, dia memang selalu punya magnet sendiri untuk membuat orang kagum. Apakah dia tetap tampan paripurna? dia bangun tidur aja tetap tampan tak tertandingi kok, apalagi kalau bangun tidur terus komuk mukanya, muka ngebug malah tambah gemes. Ha ha ha.

 

BERTABUR ACTOR DAN ACTRES PAPAN ATAS NEGARA KOREA.

 


Setelah melihat episode awal Jinny's Kitchen, jiwa drakor serasa ingin kembali muncul ke permukaan. Karena setelah mengetahui profil Park Seo Jun dan Choi Wo Shik ternyata drama korea mereka banyak juga, jadi penasaran ingin melihat semua drama mereka. Kalau kalian ada saran? kasih bocoron aku, mana dulu yang harus aku tonton.

 

Sepanjang melihat ini bolak balik cuma ngomong dalam hati, "Wah Wosik cakep juga." , "Wah Wosik lucu, gemes.", "PSJ keren juga orangnya." , "Ini visual di Jinny's Kitchen tidak kaleng-kaleng, semua cakep-cakep parah.", "Wah Bos Jin, tidak tahu kalau V itu banyak makannya.", "Wah Bos Jin pasti kaget kalau liat makannya anak-anak BTS." itu hanya sebagian dan masih banyak lagi tentunya. Karena satu episode aku perlu mengulang minimal 2 kali nonton, atau di repeat. Karena pertama fokus liat visual dan adegannya lalu ikutan ngakak, kedua baru baca subtittle dan ngakak lagi. ha ha ha.

 

BERFIKIR KERAS LETAK KAMERANYA DI MANA SAJA.

Ha. ha ha gak jelas banget ya aku, karena memang kenyataannya seperti itu. Kenapa bisa semua di shoot tepat di wajah mereka? ini kamera letakknya di mana saja? itu lah yang ada di pikiranku.

Karena awalnya aku kira ada kamera tersembunyi, untuk men shoot para pembeli, tapi ini bisa full satu wajah jarak dekat bisa keliatan.

Aku kira ada kameraman yang sengaja ada di situ, tapi ternyata sepertinya tidak ada kameraman seperti apa yang saya maksud.

Kemudian, ditampakkanlah letak kamera, yang ternyata memang banyak banget. Aku berencana ingin menunjukkan gambarnya tapi sayangnya tidak bisa di screen shoot. he he he. Nanti aku coba cari di kalau ada, bakalan aku post di sini.

Awalnya aku mengira, apakah akan sama dengan reality show yang ada di Indonesia, dalam imajinasiku nanti apakah akan ada preman yang pura-pura datang, atau ada adegan marah-marah dari salah satu kru atau pemain, dan ternyata diluar ekspektasiku, baru melihat episode pertama aja sudah kecium kalau bakalan tidak ada adegan-adegan seperti itu.

 


Akhirnya bisa posting ini juga di blog, bukan sedikit terlambat tapi memang sangat terlambat sekali. Karena acara Jinny's Kitchen ini saja sudah selesai tayang. Sebenarnya sudah lama ini mengendap di laptop, tapi selalu saja ada alasan untuk menundanya. Meskipun begitu semoga bermanfaat buat teman-teman yang mencari reality show tanpa drama dan pure membuat kita bahagia tertawa sepanjang mengikuti acaranya. Selamat menonton Jinny's Kitchen dan selamat mengagumi Kim Tae Tae dan teman-temannya. 

  




Disqus Comment

Formulir Kontak