TERIMA KASIH BANYAK BLOGGER PEREMPUAN NETWORK - RAGIL SAPUTRI

TERIMA KASIH BANYAK BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

TERIMA KASIH BANYAK BLOGGER PEREMPUAN NETWORK


Bulan Ramadhan tahun ini jatuh di Bulan Maret, dan alhamdulilah tidak ada perbedaan dalam penentuan awal puasa, jadi satu Indonesia bisa bareng puasanya, semoga tahun tahun selanjutnya juga begini tidak ada perbedaan. 23 Maret menjadi hari pertama puasa untuk tahun ini.

Kemunculan iklan sirup, iklan sarung, berbagai acara menjelang sahur dan berbuka untuk menemani selama Ramadhan yang disiarkan oleh statusiun televisi atau yang ditayangkan di media sosial, platfrom digital lainnya juga, merupakan satu dari sekian banyak tanda bahwa kita sudah sampai di bulan Ramadan. Alhamdulilah.

Lalu apa yang di tunggu oleh seorang Blogger disetiap Bulan Ramadan?

 

RAMADHAN BLOG CHALLENGE yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network.

Challenge menulis selama Ramadhan ini banyak ditunggu oleh para Blogger, apalagi blogger model seperti saya, yang sebenarnya masih belum pantas di sebut blogger, karena lihatlah blog saya yang seperti sarang tikus yang mengerikan bahkan postingan terakhir itu Ramadhan tahun kemarin, yang juga sebagai postingan untuk challenge ramadan dari BPN juga. (Sangat rajin dan berdedikasi bukan untuk seorang yang mau jadi full time blogger)

 

BPN RAMADAN BLOG CHALLENGE 2023

Alhamdulilah Wa Syukurilah, tahun ini BPN masih mengadakan Ramadhan Blog Challenge. Dan semoga tahun ini juga bisa full mengikuti semua tema yang sudah ditentukan oleh pihak BPN.

Tapi tahun ini ada yang berbeda dari Ramadhan blog Challenge yang diadakan oleh BPN. Kalau tahun-tahun sebelumnya tema tulisan untuk 30 hari selama ramadhan sudah ditentukan oleh panitia.

Untuk tahun ini, BPN menggunakan sistem kategori blog atau biasa dikenal dengan istilah Niche Blog. Selain itu jika sebelumnya ada 30 tema tulisan yang harus dieksekusi, untuk tahun ini cukup 15 tulisan yang harus ditulis, dengan kategori yang sama tapi tema tulisan bisa berbeda.

Contoh : kalau misal kita biasa nulis tentang fashion atau kategori blog kita adalah blog fashion, maka tulisah 15 tulisan tentang fashion. Sama jika blog kita adalah blog travelling, atau parenting, maka kalau mengikuti challenge ini maka 15 tulisan yang ditulis harus tentang itu.

Untuk informasi lebih jelas silahkan baca di akun instagram Blogger Perempuan Network. Klik di sini

 

CERITA SERU SAAT MENGIKUTI BPN BLOG RAMADHAN BLOG CHALLENGE

Sudah beberapa tahun ini selalu ikutan dalam challenge ramadhan yang setiap tahunnya selalu diadakan oleh Blogger Perempuan Network.

Banyak manfaat yang aku dapatkan selama mengikuti challenge ini antara lain sebagai berikut :

  • Blog jadi lebih aktif, karena kita memang dituntut untuk setiap hari menulis, dengan tema-tema yang sudah ditentukan.
  • Lebih rajin blog walking, karena link tulisan di blog harus dibagikan di tempat yang telah ditentukan. Jadi kita bisa tahu tulisan-tulisan peserta lain.
  • Dapat hadiah
  • Challenge tahunan yang diadakan BPN ini ada hadiahnya, jadi bukan challenge abal-abal pastinya. Hadiah selain uang, juga ada merchandaise dan sertifikat penghargaan.

Beberapa Merchandaise yang pernah aku dapatkan antara lain : Wadah makan, toples, totebag, masker, pouch, kaos kayaknya juga pernah dapat kalau gak salah ingat. Dan alhamdulilah wa syukurilah tahun kemarin, di tahun 2022 aku dapat hadiah berupa uang juga.

Terimakasih banyak Blogger Perempuan Network, semoga kedepanya semakin cetar membahana dan menjadi payung untuk banyak blogger perempuan di Indonesia.

 

RAMADHAN BLOG CHALLENGE TAHUN INI APAKAH BAKALAN IKUT JUGA?

 


 

Waktu sudah ada info tentang challenge ini yang dibagikan akun instagram resmi BPN, saya langsung tidak bisa berkata-kata. Karena blog yang saya pakai sama sekali belum ada kategori khusus, blog gado-gado istilah yang sering dipakai untuk menterjemahkan apa isi dari blog saya ini.

Kemudian kepikiran, mau mengikutkan blog buku yang saya kelola juga, tapi satu bulan nulis review 15 buku yang sudah dibaca itu lumayan berat menurut saya, akhirnya gak jadi pakai blog buku. Setelah melihat banyak pilihan kategori aku memilih kategori lifestyle untuk challenge ini. Ahhh semoga bisa sukses bisa 15 tulisan selama ramadhan ini. Aamiin.

GANBATTE , SEMANGAT 86

Tidak lupa aku ucapkan terimakasih banyak untuk Blogger Perempuan Network yang selalu mengadakan challenge Ramadhan ini setiap tahunnya, semoga BPN semakin berkibar.

Semangat buat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini, semoga menjadi berkah barokah dunia akhirat . aamiin

 

  

Disqus Comment

Formulir Kontak