(Keduapuluh Satu) 5 film indonesia yang menjadi favorit Sepanjang Masa - RAGIL SAPUTRI

(Keduapuluh Satu) 5 film indonesia yang menjadi favorit Sepanjang Masa

  (Keduapuluh Satu) 5 film indonesia yang menjadi favorit Sepanjang Masa

 

Perkembangan film di Indonesia sangat bagus sekali. Berbagai macam genre film sudah pernah tayang di bioskop di selruh Indonesia. Sayang ditempatku tidak ada bioskopnya.

 

Dan inilah 5 film indonesia terfavorit sepanjang masa :

 

ADA APA DENGAN CINTA (Tahun 2002)

Bercerita tentang Cinta seorang gadis SMA yang cantik, pintar dan populer. Cinta yang selalu menjadi langganan juara lomba puisi, merasa yakin kalau dirinya akan menang tapi sepertinya keberuntungan sedang tidak berpihak kepada cinta, dan pemenangnya adalah Rangga. Cinta sebagai pengurus mading beserta teman-temanya mempunyai tugas untuk mewawancarai Rangga, tapi sayangnya Rangga adalah tipe cowok pendiam, suka menyendiri dan dingin. Berhasilkah Cinta mewawancarai Rangga? Dan seperti apa kisah mereka? silahkan melihat film AADC dan ternyata sudah ada dua seri, untuk seri pertama rilis tahun 2002 sedangkan seri kedua rilis di tahun 2016

 

HABIBIE & AINUN

Ada tiga seri untuk cerita HABIBIE & AINUN. Pertama liris tahun 2012 dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Habibie atau Rudi adalah seorang anak muda yang berbakat yang mampu membuat pesawat terbang untuk Indonesia, sementara AINUN adalah seorang pemudia yang cerdas dan merupakan seorang dokter muda. Habibie dan Ainun adalah teman waktu SMP kemudian bertemu kembali dan ternyata saling jatuh cinta, memutuskan menikah dan mereka terbang ke Jerman. Dan disinilah perjuangan mereka di mulai. Bagaimana lika liku perjalanan Habibie dan Ainun kisah mereka ada di HABIBIE & AINUN.

 

DILAN 1990 (rilis tahun 2018)

Ada 3 film untuk kisah DILAN, sama seperti bukunya yang juga punya 3 buku. Pertama DILAN 1990, DILAN 1991 kemudian MILEA.

Berkisah tentang DILAN dan MILEA. MILEA merupakan anak pindahan dari Jakarta ke Bandung. Sementara DILAN adalah ketua dan geng motor. Dilan yang mendekati Milea dengan cara yang unik dan berbeda, Padahal di Jakarta Milea masih mempunyai seorang kekasih. Bagaimana kisah mereka? ada di 3 film tentang DILAN yang harus kalian liat.

 

AYAT AYAT CINTA

AYAT AYAT CINTA yang pertama liris di tahun 2008, di bintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright dan Carissa Putri. Tentang kisah kehidupan Fahri di Mesir yang sedang menempuh belajar di sana.

 

KELUARGA CEMARA

Dirilis tahun 20018. Merupakan film drama keluarga yang diadaptasi dari cerita serial yang berjudul sama. Bercerita tentang seorang Abah yang hartanya habis untuk membayar hutang kepada debt collector karena ulah sang kakak ipar. Abah memutuskan untuk kembali ke rumah masa kecilnya. Bagaimana perjuangan abah dan kelurganya dalam kondisi serba kekurangan. Semua ada dalah film KELUARGA CEMARA.

 

Itulah beberapa fil yang patut anda lihat untuk menemani puasa ramadan anda.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan.

 

Disqus Comment

Formulir Kontak