(Hari Ketujuh Belas) NGOTAK-NGATIK CANVA JADI HOBI BARU YANG MENYENANGKAN. - RAGIL SAPUTRI

(Hari Ketujuh Belas) NGOTAK-NGATIK CANVA JADI HOBI BARU YANG MENYENANGKAN.

  (Hari Ketujuh Belas) NGOTAK-NGATIK CANVA JADI HOBI BARU YANG MENYENANGKAN.

 

 

Canva siapa sih yang tidak tahu aplikasi ini. Aplikasi yang sangat membantu dalam hal mendesain, sepertinya hampir semua bisa dibuat dengan CANVA. Mulai dari cover buku, postingan instgram, sampul facebook, cover youtube, jadwal meeting. Bisa membuat segala hal tentang desain yang dibutuhkan.

 

Canva bisa dikses lewat aplikasi atau website, jika kita daftar dengan akun yang sama maka kita bisa membuka akun kita baik lewat website atau aplikasi, dan apa yang kita buat akan tetap tersimpan di akun canva kita.

 

Selain itu CANVA juga menyediakan banyak templete yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dan bisa diedit sesuai dengan keinginan, tapi kalau pakai canva gratis memang agak terbatas.

 

Beberapa waktu terakhir ini, banyak sekali kita menemukan pelatikan-pelatihan online yang bertema mempelajari CANVA. Aku pernah ikut sekali pelatihan CANVA ini, dan benar-benar membuat saya takjub. Karena memang nyatanya dengan CANVA kita bisa membuat apa saja, sesuai dengan apa yang kita kreasikan dan kita imajinasikan.

 

Wakti itu membuat desain model bangun ruang, dan ya tuhan ternyata bisa membuat kamar bertingkat, kamar bersekat dll. padahal itu pakai canva gratis, pakai yang gratis saja bisa buat segitu menakjubkannya, apalagi kalau pakai mode canva yang berbayar.

 

Tapi meski pernah sekali ikutan pelatihan berbayar, ternyata memang jam terbang itu berpengaruh juga. Tidak ada yang instan harus sering berlatih dan berlatih.

 

Belajar memang perlu kesabaran yang tinggi, tidak kenal lelah untuk terus mencoba dan tidak ada batasan untuk belajar bukan. Selama kita mau maka jalan akan terbuka dengan lebar.

 

Meski saat ini masih mengandalkan template bawaan yang gratis pula dari canva tapi aku tidak menyerah dan tidak malu. Kenapa harus malu, karena tidak mencuri gambar juga. Apalagi memang disediakan gratis oleh pihak canva.

 

Disqus Comment

Formulir Kontak