BEBERAPA HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT LIBURAN - RAGIL SAPUTRI

BEBERAPA HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT LIBURAN

 BEBERAPA HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT LIBURAN
Gambar oleh นิธิ วีระสันติ dari Pixabay


Bagi sebagian orang liburan dijadikan agenda wajib untuk setiap tahunnya. Bagi sebagian orang lain tidak perna merencanakan akan liburan, jika kesempatan berpihak maka saat itu langsung berangkat liburan. Tetapi bagi sebagiannya lagi, udah liburan di rumah saja kumpul sama keluarga. Apapun pilihan liburanmu tetap wajib kudu bahagia.


Apa saja kegiatan yang wajib dilakukan saat sedang liburan? Kalau bingung mungkin postingan ini bisa membantu kalian.


❤ 3 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT LIBURAN ❤


Kuliner Khas Daerah


Hal wajib yang pertama adalah mencoba kuliner khas daera tersebut. misal kita jalan – jalan ke Pacitan, salah satu makanan khas daerah si ini adalah ikan kelong dan ikan kalakan. Boleh banget untuk mencoba mencicipi citra rasa kedua makanan khas tersebut. Jadi tidak hanya merasakan keindahan panorama Pacitan, tapi juga merasakan makanan khasnya.


Foto-Foto


Kalau ini kayaknya semua orang sudah tahu dan pasti melakukannya. Kenapa tidak boleh terlupa dan wajib hukumnya? Karena foto adala membuat dokumen cerita dari sebuah perjalanan, selain itu juga menjadi bukti kenangan cerita dan menjadi bahan cerita untuk kelak nanti.


Tapi yang pasti jangan sampai sibuk foto-foto tapi lupa menikmati panorama keindahan alam yang sedang dikunjungi. Lupa merasakan hembusan angin yang bertiup di tempat itu, dan tentuna luput memperhatikan sekitarnya. Jangan samapi itu terjadi. Jangan sampai kata-kata ini terucap “Aku nggak tahu, soalnya aku sibuk foto-foto.”


Suasana Malamnya.


Jika liburannya tidak cuma sehari, tapi beberapa hari sempatkanlah untuk mengetahui suasana malam di kota tersebut. Karena suasana siang dan malam itu pastinya berbeda sekali. Suasana malam bukan tentang kehidupan malam (yang biasanya identik dengan konotasi yang negatif).


Misalnya duduk santai di pinggir alun-alun sambil menikmati cilok bakar, atau sekedar motoran di seputaran kota dan makan roti bakar. Meski roti bakar namanya sama, roti bakar tiap daerah itu pasti ada sesuatu yang berbeda.


Kalau tidak sampai menginap bagaimana? Nikmatilah suasana malam saat dalam perjalanan, makan rame-rame nasi kucing di pinggir jalan juga tak kalah nikmatnya.



Itulah tiga hal yang wajib dilakukan saat liburan. Semoga liburannya menyenangkan dan selamat berlibur.

 


Disqus Comment

Formulir Kontak