REKOMENDASI 3 AKUN INSTAGRAM TENTANG KULINER KHAS NUSANTARA - RAGIL SAPUTRI

REKOMENDASI 3 AKUN INSTAGRAM TENTANG KULINER KHAS NUSANTARA

 REKOMENDASI 3 AKUN INSTAGRAM TENTANG KULINER KHAS NUSANTARA


Siapa yang suka masak tapi liat resepnya dari media sosial, misalnya instagram?


Siapa yang suka dengan makanan citra rasa nusantara dan selalu ingin mencoba membuatnya?


Indonesia terdiri dari banyak pulau, setiap pulau selalu punya makanan khasnya. Apa aja makana khas nusantara itu? antara lain Soto Betawi, Sate Padang, Gudeg, Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya.




Kalau kita ingin makan coto makasar apaka kita perlu ke Makasar? Tidak perlu, karena selain kita bisa beli kita bisa membuat sendiri. Misal seperti di Pacitan, tidak ada penjual coto makasar, makanya kalau ingin ya harus buat sendiri.


Makanan nusantara menurut aku pribadi lebih enak, lebih pas di lidah tentunya dan kalau misal mau buat sendiri bahan-bahanya in shaa allah mudah didapatkan.


Kalau kalian suka membaca resep masakan nusantara, aku punya 3 rekomendasi akun instagram yang mengulas tentang masakan nusantara, yang menurut aku jenis makanannya cenderung makanan rumahan.


Rekomendasi 3 akun instagram tentang resep masakan khas nusantara


  • Akun Instagram @yendanielse



Seorang ibu rumah tangga yang mempunyai nama Yen Mahdulalila, sekarang tinggal di Banda Aceh. Sangat senang membagikan resep masakan tradional di akun instagramnya. Foto-fotonya juga sangat cantik dan estetik.




Selain itu beliau juga pernah menerbitkan buku tentang resep masakan dan diterbitkan oleh penerbit Kubus Media Grup, bukunya berjudul “Masak Apa Hari Ini?”.


  • Akun Instagram @rudydansahabat



Sebagai ahli tata boga Indonesia siapa yang tidak kenal dengan chef Rudy Choirudin. Pria kelahiran tahun 1964 ini mempunyai acara masak yang tayang ditelevisi nasional Indonesia. Sepanjang ingatanku, seingatku hanya Rudy Choirudin ini yang acara masak di televisi masih bertahan, sepertinya hanya ganti judul saja. Selain itu beliau juga sudah menerbitkan beberap buku tentang masak.




Salah satu ciri khasnya beliau selalu memberikan resep masakan dengan citra rasa nusantara yang kaya akan rempah

Akun Instagram @dapurumami.id




Akun ini merupakan dibawah salah satu perusahaan yang berkecimpung di dunia perbumbuan indonesia. selain sering membagikan info dan tips-tips menarik akun ini juga kerap memberikan resep resep masakan yang Indonesia banget. Cari saja di instgram dengan hastag #ResepDapurUmami, meski resepnya tidak dijelaskan secara lengkap di IG, tapi kita diarahkan untuk ke akun websitenya yaitu dapurumami.com

 

Itulah rekomendasi 3 akun instgaram yang mengulas dan memberikan resep masakan nusantara. Indonesia kaya aneka rempah-rempah yang bisa dijadikan sebagai bumbu dapur, yang membuat masakan Indonesia mempunyai citra rasa yang berbeda.


Disqus Comment

Formulir Kontak