HOBI YANG PALING SERING DILAKUKAN - RAGIL SAPUTRI

HOBI YANG PALING SERING DILAKUKAN

HOBI YANG PALING SERING DILAKUKAN
 
“Hobi” bukan kata yang asing lagi, bahkan dengan mudah seseorang akan mengetahui apa hobi dari orang dengan melihat apa yang sering ia dilakukannya.
Contohnya : ada seorang anak yang sering banget atau sangat betah nonton tv, kemudian orang tuanya menyimpulkan bahwa si anak memiliki hobi nonton tv.
Meihat hal tersebut, apakah sebenarnya hobi itu?
Mari kita jalan-jalan sejenak ke wikipedianya untuk tahu lebih jelasnya.

Berdasarkan wikipedia :

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris "Hobby"
Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan

Menilik, melihat, memperhatikan dan menimbang dari pengertian hobi dan tujuan hobi di atas, maka hobi yang paling aku sukai, yang paling sering aku lakukan saat waktu luang dan memberikan rasa bahagia setelah melakukannya adalah membaca cerita di wattpad. Ha ha ha, tidak terlalu antimainstream ya.

Beberapa tahun yang lalu seorang teman mengatakan kepadaku bahwa kalau memilih hobi itu harus yang antimainstream yang setidaknya kata dia hobi itu yang memacu adrenalin. Tanggapan aku, habis macu adrenalin yang ada bukan bahagia tapi deg-degan gak karuan. Iya nggak?

Pernah baca di sebuah postingan, tapi aku lupa sumbernya, bahwa yang paling nikmat itu adalah hobi yang menghasilkan atau dengan kata lain, yang menjadi pekerjaan itu adalah hobi kita. Tapi ada juga yang pernah bilang, sebuah pekerjaan yang dilakukan secara terus menerus akan menimbulkan kebosanan, lalu kalau pekerjaan itu menjadi hobi kita, jika kita merasakan sebuah kebosanan dari rutinitas maka kita akan melakukan apa? 

Lalu kalau hobi kalian apa? Sharing  di kolom komentar yuk.

Intinya apapun hobi kalian selama tidak merugikan orang lain ataupun merugikan diri sendiri silahkan dilakukan dan yang penting setelah kalian melakukan itu kalian merasa bahagia. Kebahagian itu kan yang kalian cari sesungguhnya.





Disqus Comment

Formulir Kontak