FASHION AIRPORT ALA JUNGKOOK BTS - RAGIL SAPUTRI

FASHION AIRPORT ALA JUNGKOOK BTS

  FASHION AIRPORT ALA JUNGKOOK BTS


Fashion Airport adalah salah satu trend di Korea Selatan di mana para idol / aktris / aktor ketika mereka di bandara saat akan melakukan kegiatan ke luar negeri, mereka akan tampil dengan gaya busana yang tetap stylish dengan perhiasan atau aksesoris lainnya untuk menunjang penampilan mereka. 

Di mana para penggemar dan media sudah banyak yang menunggu mereka, untuk mengambil foto / video atau sekedar ingin melihat idolanya dari jarak dekat. Itulah mengapa para idol / aktris ataupun aktor tetap memberikan penampilan yang terbaik karena mereka tidak ingin mengecewakan semua orang yang menunggu mereka di bandara. Bahkan tidak jarang apa yang mereka pakai menjadi viral dan mampu menginspirasi banyak orang

Sekarang kita akan melihat fashion airport seorang Jeon Jungkook, sudah pada tahukan siapa dia?

Siapa yang tidak tahu Jungkook, anggota termuda dari grup vokal asal Korea yang sangat terkenal sekali yaitu BTS, aku rasa semua orang pasti tahu siapa Jungkook.

Tapi, mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu siapa Jungkook? mari kita kenalan dulu, karena tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu siapa tahu cocok bisa keterusan sayang sama golden maknae dan kesayangan para Army.

Jeon Jungkook adalah nama lengkapnya, kalau nama panggungung adalah Jungkook, tapi kalau dari Army (nama penggemar BTS) punya banyak panggilan buat dia mulai dari Baby Bunny, Jekey, Kookie, JK, Bontot,  adik iparku, suamiku, pacarku, ha ha ha. Dia lahir tanggal 1 September 1997, dia adalah anggota paling muda di BTS, yang tidak mau dipanggil bayi tapi wajah dan tingkahnya mendukung untuk tetap menjadi bocil. Di BTS sendiri dia menempati sebagai vokalis utama, tapi dia juga jago ngerap, jago nari, bisa nulis lirik lagu, dan tentunya bisa membuat hati army jedug-jedug, dan dia juga jago menggambar, melukis. Dia pernah tampil di pembukaan piala dunia tahun 2022, dengan penampilannya yang cetar membahana.

Cukupkah untuk perkenalan singkatnya dengan Jeon Jungkook? kalau belum nanti kita bahas segala tentang Jungkook di postingan yang lainnya. Sekarang kita fokus tentang fashion airport tuan muda Jeon Jungkook. 

 

1. Style ke kampus.

Style ke kampus? bukannya ini membahas tentang fashion airport, tapi kenapa jadi style ke kampus yang dibahas, karena style JK kali ini seperti mau berangkat ke kampus.

Ini adalah penampilan pertama Jungkook di airport setelah pulang dari Qatar, kemunculan dia di airport membuat seluruh Army di dunia merasa bahagia, karena dia yang saat itu sedang cosplay jadi batu, yang setiap melakukan siaran langsung  di aplikasi Weverse selalu membuat para Army khawatir.

Ini juga penampilan pertamanya ke publik, setelah menjadi Brand Ambasador Calvin Clein, berikut penampilan jungkook di airport :

Bagaimana? setujukan kalau penampilannya seperti mau berangkat ke kampus. Celana dan jaket denim dipadu dengan kaos warna putih, rambut dikucir, tidak lupa tas ranselnya dan sepatu snekers warna putih. 


 

berdasarkan dari akun instagram "BANGTAN OUTFIT" Jungkook menggunakan produk dari Calvin Klein. Kaos putih yang dia gunakan sebagai daleman ternyata harganya diatas satu juta, sedangkan jaket denimnya itu diatas 3 juta. Celana jeans juga dari brand Calvin Klein yang dibandrol dengan harga diatas 3 juta, kalau di total keseluruhan sekitar 7,5 juta keatas. Pasti bukan sembarang mahasiswa ini pastinya, mahasiswa lulusan Bighit Entertainment pastinya.  

 

2. Style Ngampus versi 2


 

Hampir sama dengan style sebelumnya, jika sebelumnya Jungkook memakai warna denim, untuk kali ini dia memakai warna biru dongker untuk jaketnya, sementara untuk celana dan kaos Jungkook memilih warna hitam, kemudian untuk fashion airport kali ini Jungkook menambahkan aksesoris topi kupluk atau dikenal dengan sebutan beanie yang menghiasi kepalanya dengan sempurna. 

 


  

Berdasarkan dari akun instagram "Bangtan Outfit" diketahui Jungkook masih menggunakan produk dari Calvin Klein, untuk kaos dalamannya warna hitam dari Calvin Clein Jeans yang dibandrol dengan harga Rp. 847.000, sementara jaketnya juga dari Calvin Klein dengan harga Rp. 1.221.000, semantara sepatu putih yang ia gunakan merupakan produk dari Calvin Klein ini, juga dibandrol harga Rp. 2.427.000, untuk topi beanie yang Jungkook pakai, ia menggunakan dari produk Supreme yang dibandrol dengan harga Rp 561.000. Jadi untuk total outfit fashion airport Jungkook adalah sebesar Rp. 5.056.000.  

Pakain yang dipakai Jungkook mungkin bisa jadi alternatif pilihan bagi teman-teman yang sedang mencari referensi untuk ke kampus. Tapi tetap ingat tidak boleh memaksakan diri, beli sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita masing-masing

 

3. Style study tour


 

Kalau dua style sebelumnya seperti mau berangkat ke kampus, untuk style ketiga ini Jungkook seperti akan pergi study tour, bukan seperti anak kuliahan tetapi lebih ke anak SMA. he he he.

Warna putih menjadi warna pilihan Jungkook untuk style ke bandara kali ini. Kaos putih dengan celana putih, dipadu dengan topi model kupluk warna coklat susu, dan ransel yang menempel dengan sempurna di punggungnya.

 


 

Tapi kita pasti sudah tahu bahwa style study tour kali ini. Mari kita chek brand apa saja yang digunakan Jungkook untuk perjalanannya kali ini. Topi kupluknya masih menggunakan brand Supreme, kalau dilihat sekilas warnanya sama dengan kupluk yang dipakai sebelumnya. Untuk kaos putih Jungkook memilih brand Mihara Yasuhiro, kaosnya ini sepertinya model over size. Sementara untuk sepatunya, Jungkook menggunakan sepatu produk dari Balenciaga, yang ternyata harganya lumayan mahal juga. Sementara tas ransel yang nempel sempurna di punggung Tuan Muda Jeon Jungkook merupakan produk dari brand Supreme. 

 

4. Pakai One Set, kenapa tidak?


 

One set kali ini dipilih Jungkook untuk gaya fashion airportnya. Warna hitam dan over size sepertinya memang pakaian yang nyaman atau yang paling ia sukai, melihat dari beberapa video yang beredar di media sosial, seperti Jungkook memang menyukai warna hitam dan ukuran over size. Kalau kita bisa menyebutnya baju kedodoran, tapi entah kenapa kalau dipakai seorang Jeon Jungkook itu baju tampak tetap keren dan memancarkan pesonanya sendiri. 


 

Dari 3 style sebelumnya, pasti bayi besarnya Army ini memakai dari brand ternama dan pastinya harganya pasti luar biasa sekali. Dan ternyata memang benar seperti itu? one set kali ini merupakan produk dari Balenciaga. Awalnya aku kira one set, tapi ternyata bisa dibeli secara terpisah, dan harganya sungguh diluar imajinasiku. Untuk long sleeve t-shirt nya saja harganya hampir menyentuh angka 15 juta. Sedangkan celananya jenis offshore baggy sweatpants harganya diatas 18,5 juta. Untuk sepatu yang Jungkook pakai juga merupakan produk dari Balenciaga, sepatu warna hitam jenis HD Mule ini harganya berkisar 10 juta. Untuk topi kupluk dia masih setia dari brand supreme, untuk kali ia memakai warna ungu. 

 

5. Hoodie


 

Baby face dan tingkah lakunya memang mendukung untuk tetap menyebut dia baby bunny meski di usianya yang akan menuju 26 tahun bulan September ini. 


 

One set yang dipakai Jungkook untuk menemani perjalanannya ke luar negeri kali ini adalah atasan model hoodie dipadu dengan celana penjang dengan warna dan motif yang senada. Masih dari brand Balenciaga, dan lagi-lagi meski warna dan motif senada seperti one set, nyata ini bisa dibeli secara terpisah. Dan benar kalau harganya juga tidak main-main, hoodie nya saja harganya menyentuh angka 34 juta, sedangkan celananya tipe skater baggy harganya mencapai diatas 28 juta. Kalau dilihat sekilas kayak baju coretan yang dekil dan kotor, tapi kenapa harganya diluar nalar.  Sedangkan sepatu sneaker yang dipakai Jungkook dari brand Wayne. Kalau untuk tas ransel Jungkook masih menggunakan dari brand Supreme yang dibandrol dengan harga Rp. 2.778.000.

 

itulah 5 style fashion airport ala Jungkook BTS. Kalian suka yang mana?

Ternyata dikalangan Army, Jungkook juga dikenal dengan sebutan si paling one set, karena di beberapa video dia memang banyak memakai pakaian yang sudah di set satu stel dan biasanya dia mempunyai lebih dari satu warna, kalau mungkin beberapa member suka memadu padakan antara pakaian ini dengan ini, kalau JK sepertinya kalau sudah dari sananya one set ya di bakalan pakai itu, karena memang lebih mudah dan tidak terlalu pusing dengan style busana yang akan dipakai.

Selain itu, gaya belanja Jungkook juga menjadi pembicaraan dikalangan para penggemar, bagaimana cara belanja seorang Jeon Jungkook? di salah satu video shooting yang dilakukan oleh BTS, terlihat Jungkook membeli semua warna yang ada dari satu model pakaian saja. Hal ini terlihat dari video-video yang beredar, Jungkook memakai pakaian dengan model yang sama hanya warna yang berbeda. Dari hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa topi kupluk yang ia pakai itu juga semua warna dia punya.

Dari fashion airport yang Jungkook pakai, kita bisa menarik satu kesimpulan bahwa Jungkook suka dengan pakain yang model over size dan memilih tidak terlalu banyak aksesoris yang ia pakai, dan kesan santai sangat terlihat dari apa yang ia pakai, meskipun harganya tidak bikin santai. Kesan santai yang di munculkan oleh Jungkook meskipun begitu tetap terlihat keren. Entah pilihan untuk fashion airport ini murni pilihan dia sendiri atau ada campur tangan dari stylish BTS tetap dua jempol untuk Jeon Jungkook. 

Buat teman-teman yang sedang mencari rekomendasi gaya busana, semoga tulisan ini menginspirasi buat kalian semua, dan pastinya tidak usah terlalu memaksakan diri tetap bergaya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Semangat buat kita semua.

Selamat buat Jeon Jungkook, yang baru saja merilis single terbarunya berjudul "SEVEN" bulan Juli kemarin, dan langsung menjadi top teratas di berbagai platfrom musik. Selamat sekali lagi dan semoga single keduanya juga bakalan lebih sukses dari SEVEN. Sudahkah kalian mendengarkan single SEVEN, kalian suka yang versi mana? dan selamat mendengarkan SEVEN.

 


Maaf jika masih ada kekurangan dalam penyampainnya, mohon bantuannya dengan memberikan saran dan kritik untuk kemajuan tulisan yang lebih baik. Terimakasih.

 

sumber tulisan : IG BANGTAN OUTFIT    & IG DISPATCH KOREA

Disqus Comment

Formulir Kontak