RESMI BERUBAH NAMA BLOG DAN GANTI DOMAIN (LAGI) - RAGIL SAPUTRI

RESMI BERUBAH NAMA BLOG DAN GANTI DOMAIN (LAGI)

RESMI BERUBAH NAMA BLOG DAN GANTI DOMAIN (LAGI)


Rencana awal setalah memutuskan untuk berganti nama dan memakai domain yang berbayar untuk pertama kalinya, maka aku akan berhenti menguntak atik nama blog dan fokus sama isi tulisan dalam postingan blog. Tapi semua hanya sekedar rencana jangka pendek

 


Kenapa hanya rencana jangka pendek? 

Karena di bulan Oktober 2021 aku mengubah nama blog dari kosakata271 (dot) blogspot (dot) com menjadi vaaridapunya (dot) web (dot) id dan dari domain gratisan akhirnya memutuskan untuk mengubah menjadi domain berbayar. 

 

Di bulan Februari 2022 dalam rangka memberi kado kepada diri sendiri dan karena merasa bahwa nama blog vaaridapunya itu bersifat sangat umum misalnya xxxpunya (dot) com, abcdefghpunya (dot) com dll. aku untuk kesekian kalinya aku mengubah nama blog dan ganti domain lagi. 

 


Dan akhirnya terpilihlah nama blog ragilsaputri dan merubah domain menjadi (dot) com.

 

Lalu apakah setelah mengalami perubahan nama dan ganti domain semangat 45 dalam hal menulis? Dengan seribu satu alasan lebih yang selalu bisa aku ucapkan kepada diriku sendiri, sukses membuatku untuk selalu menunda-nunda menulis, bahkan rencana tema apa yang bakalan ingin ditulis sudah ada tapi eksekusi ternyata lebih sulit daripada memilih sebuah tema. 

 

SELAIN HOBI GANTI NAMA DAN DOMAIN BLOG, AKU JUGA HOBI GONTA GANTI TEMPLETE BLOG.

 


 

Rumput tetangga selalu terasa lebih hijau daripada rumput sendiri, itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perihal hobi gonta ganti templete blog yang sering aku lakukan.

 

Setiap blog walking selalu terpesona dan dibuat kagum dengan templete-templete yang di pakai para blogger-blogger tersebut.

 

Aku waktu itu masih menggunakan templete gratisan, karena selalu merasa kurang puas maka aku selalu mengubah desain templete aku. Kemudian sadar diri kalau hal seperti ini tidak akan ada habisnya dan akan selalu menyita banyak waktu untuk mengeditnya.

 

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli templete baru di Kak El @langitamarvati dan pilihan aku jatuh di templete yang Kak El beri nama Lalita. Dan Alhamdulilah Wa Syukurilah sangat puas dengan templete Lalita ini. Maka pencarian templete berhenti di templete Lalita.

 


PERJALANAN BLOG KEMBALI MULAI DARI NOL

 

Domain blog ibarat alamat rumah, saat pindah rumah otomatis semua menjadi hal baru lagi. sama halnya dengan blog, Segala printilan kecil yang berhubungan dengan blog dan dunia internet sebut saja google semua kembali dari nol.

 

Salah satunya adalah permasalahan Google Adsense, dulu waktu masih pakai domain gratis sudah daftar adsense dan alhamdulilah di setujui oleh pihak google, sudah mendapat penghasilan dari google meski masih sangat sedikit sekali, masih jauh diambang batas minimal penarikan yang ditetapkan oleh google.

 

Kemudian berganti domain ke yang berbayar meski belum TLD, dan dari sini permasalah kembali muncul yaitu IKLAN tidak muncul di tampilan blog, aku tidak mendaftar ulang tapi cuma sekedar edit nama blog saja di akun adsense. Dan selalu di tolak setelah membaca beberapa artikel, aku menarik kesimpulan bahwa adsense aku di tolak karena kurangnya postingan yang ada di blog aku entah dan segi jumlah atau segi khawalitas aku kurang tahu.

 

Dan sekarang berganti nama lagi, dan sepertinya untuk yang ini aku akan mencoba membuat akun adsense baru mungkin, tapi tidak dalam waktu dekat, karena untuk sekarang mau fokus untuk berusaha rajin update tulisan terbaru di blog. Doakan ya kawan-kawan.

 

Selain masalah tentang google adsense juga ada masalah terkait google index, nilai PA dan DA. Untuk sementara ini sejenak perihal tentang itu aku abaikan, sekarang fokus di rajin update tulisan saja dulu, itulah rencana ku untuk blog aku.

 

Kuabaikan bukan berarti tidak peduli, tapi sambil berjalan terus belajar perihal ilmu ngeblog dengan segala printilannya yang ternyata tidak semudah apa yang seperti dibayangkan.

 

Semangat dan Semangat. Semoga menjadi titik awal dan langkah awal untuk bisa menjadi blogger yang lebih baik dari sebelumnya.

 

 

Disqus Comment

Formulir Kontak