Bosan Saat PPKM, Coba Game ini Aja Dijamin Seru - RAGIL SAPUTRI

Bosan Saat PPKM, Coba Game ini Aja Dijamin Seru

Bosan Saat PPKM, Coba Game ini Aja Dijamin Seru



PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dibuat oleh pemerintah, dengan harapan mampu mengurangi penyebaran COVID-19. Dengan adanya aturan PPKM ini maka masyarakat diharuskan untuk lebih banyak di rumah.


Bermain game menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang untuk mengurangi rasa bosan saat sedang di rumah. Pilihan game sangat banyak, tinggal donwload, instal lalu mainkan. Tapi taukah kalian kalau ada game yang seru tapi tidak perlu khawatir memori hp penuh dan dijamin tidak mengurangi kemampuan akan si ponsel pintar ini bekerja.


Dan aku yakin kalau sebagian besar orang Indonesia pasti sudah punya di ponselnya aplikasi belanja online yang selalu memberikan banyak promo disetiap bulannya, yaap SHOPEE.


Jadi apa hubungannya game dengan Shopee?


Karena yang akan kita bicarakan sekarang adalah salah satu game yang ada di aplikasi Shopee. Jadi di shopee kita tidak hanya belanja, belanja atau bayar, bayar tetapi kita juga bisa bermain game. Tanpa perlu menginstal aplikasi pendukung lainnya kita sudah bisa bermain game di shopee.


Nama game-nya SHOPEE CANDY





Shopee Candy adalah salah satu dari beberapa pilihan game yang ditawarkan oleh Shopee. Saya pribadi sudah mencoba beberapa game shopee yang lain antara Shopee Tanam, Shopee Capit, Shopee Mancing, Shopee Pets, shopee bubble dan Shopee Candy. Shopee Candy ini lah yang akhirnya menjadi game bertahan yang masih aku mainkan hingga sekarang sudah di level 559. He he he


Bagaimana Cara Bermain Shopee Candy


Shopee Candy adalah permainan game menata bola dengan warna yang sama dari minimal 3 bola hingga 5 bola. Tentunya tantangannya tidak hanya menata bola menjadi 3 atau lebih tapi di setiap level selalu ada tantanganya yang berbeda dan juga diberi waktu atau kalau di shopee candy di sebut langkah yang sudah ditentukan. Kalau level-level awal aku lupa tantanganya seperti apa. Kalau dilevel 559 tantangannya adalah seperti nampak di gambar di bawah ini :




Tantangan di level 559 adalah mengumpul balok warna biru sebanyak 42 buah dan mengumpulkan daging sebanyak 27 buah, tapi tidak bisa langsung menghilangkan dagingnya, kita hilangkan dulu telur dadar (aku menyebutnya). Cara menghilangkan daging dan telur bisa melalui menyusun kotak menjadi satu warna, bisa minimal 3 atau maksimal 5, atau bisa juga dengan senjata roket. Di bagian bawah ada 3 item, itu adalah 3 pilihan bantuan yang bisa kita pilih, tanpa mengurangi langkah yang kita punya, bagaimana mendapatkan bantuan itu? adalah sebagai bonus yang diberikan oleh shopee karena kita telah menyelesaikan sebuah misi yang ditentukan oleh shopee.


Ada Apa di Shopee Candy ?


Dan baru-baru ini shopee candy memberikan hadiah gratis setip hari waktu kita login atau membuka aplikasi shopee untuk pertama kali di hari tersebut. Hadiahnya selalu beda setiap hari, apa hadiahnya ? seperti ini :




Selain 3 tanda sesuai gambar masih ada beberapa lagi bonus harian yang diberikan oleh shopee, arti dari 3 tanda itu adalah :

  • Tanda love merah : artinya mendapat tambahan satu nyawa
  • Tanda balon 6 warna artinya kalau kita menggeser tanda balon itu ke salah satu warna yang di papan permainan maka otomatis, semua warna yang sama yang berada dalam papan permainan tersebut akan menghilang, dan kita bisa menyelesaikan misi lebih cepat kalau kebetulan warna yang kita pilih adalah sesuai dengan tantangan yang diberikan oleh shopee
  • Tanda roket : artinya, roket itu bisa menghancurkan balok yang ia lewati.
  • Tanda permen : artinya sama dengan roket, kalau roket menghancurkan balok yang ia lewati kalau permen menghancurkan warna disekitar permen.
  • Kalau keduanya (roket dan permen) bergabung, kebayangkan apa jadinya? Banyak balok warna yang menghilang, dan itu sangat bagus sekali.

 

Kita tidak perlu khawatir akan turun ke level sebelumnya kalau gagal menyelesaikannya, kita hanya perlu mengulangi sampai kita bisa menyelesaikan misi dari level tersebut. setiap game selalu ada nyawa untuk bermain, bagaimana dengan di shopee candy? Nyawa akan kembali atau bertambah dengan durasi yang sudah ditentukan oleh Shopee, kadang ada yang harus nunggu 1 jam, 30 menit, 15 menit, adakalanya juga ada waktu-waktu spesial yang diberikan oleh shopee hari-hari tertentu. Itu kalau mau gratis, shopee sendiri juga menawarkan program membeli nyawa dengan nominal yang sudah ditentukan oleh shopee.






Apa ada hadiahnya?


Meskipun disebut hanya sebuah permainan tetapi shopee juga memberikan hadiah untuk para pemain shopee candy. Setiap langkah yang kita ambil selalu menghasilkan point, dan dari point yang sudah kita kumpulkan, bisa ditukarkan dengan voucher belanja di beberapa toko online di shopee yang tentunya sudah ditentukan oleh shopee, selain itu juga bisa ditukarkan dengan koin, yang mana nantinya koin tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi di shopee. Kalau aku sendiri jarang aku tukarkan ke voucher belanja, tapi lebih seringnya aku tukarkan menjadi koin shopee. Dan seperti inilah gambaran dari voucher belanja yang ditawarkan oleh shopee untuk penukaran berlian yang kita peroleh selama main game shopee candy :



Itulah beberapa hal tentang shopee candy, kalau ada kesalahan penyebutan nama istilah dalam game shopee mohon koreksinya. Dan apakah kalian juga memainkan game ini? kalau belum coba mainkan dan awas kalau ketagihan? Kabari aku kalau kau sudah main game ini dan sampai di level berapa sekarang?




 Selamat Mencoba


Disqus Comment

Formulir Kontak