[kedelapan] Tips Betah Di Rumah Selama Pandemi COVID-19 - RAGIL SAPUTRI

[kedelapan] Tips Betah Di Rumah Selama Pandemi COVID-19

[kedelapan] Tips Betah Di Rumah Selama Pandemi COVID-19


Anjuran pemerintah untuk lebih banyak melakukan kegiatan di rumah membuat seseorang kadang merasa bosan karena hanya di rumah saja, kalau sudah pada titik ini tidak jarang mereka tidak mengindahkan anjuran pemerintah yaitu nekad keluar rumah demi mencari hiburan atau sekedar cuci mata untuk mengurangi rasa kebosanan, padahal COVID-19 masih bertebaran dan belum musnah.

Lalu bagaimana untuk mengatasi rasa bosan dan agar tetap betah di rumah? Berikut tips-tips dari aku, semoga bisa membantu.


  1. Jangan Lupa Bersyukur. Nasihat dari kakak aku, katanya orang yang merasa bosan di rumah karena sebenarnya ia kurang bersyukur. Benar atau tidaknya? Hanya diri kita masing-masing yang tahu . Cobata tanyakan kepada diri kita sendiri.
  2. Lakukan Kegiatan yang hanya bisa dilakukan saat libur. Misal bersih-bersih rumah atau bercocok tanam atau kegiatan apapun yang hanya bisa kalian lakukan hanya saat libur kerja atau libur sekolah.
  3. Bermain dengan anak kecil. Apalagi sekarang anak-anak juga libur, kenapa? Karena kita akan tertular kebahagian yang mereka tawarkan. Karena dunia anak adalah dunia penuh keceriaan dan kebahagiaan.
  4. Jangan lakukan kegiatan yang sama secara berulang-ulang kali atau  jangan lakukan dalam satu waktu sekaligus. Misalnya nonton drakor, pasti betah berjam-jam kan? sehari dua hari dengan model nonton drakor berjam-jam mungkin tidak akan bosan dan malah membuat kalian bersyukur saat di rumah tapi lama kelamaan bakan bosan dan tidak betah di rumah jadinya. Atau membuat kue, sampai dijadwal kue apa yang bakalan dibuat. Satu minggu kemudian “Kok udah gak buat roti lagi?” “Males, ayo pah ngabuburit!” ha ha ha ha
  5. Skala prioritas. Jangan aji mumpung, mumpung dirumah males-malesan, mumpung dirumah mau lihat televisi seharian penuh, mumpung di rumah mau rebahan terus. Skala prioritas bisa dibuat dengan cara membuat jadwal, siapkan rencana A,B,C,dan D jika satu acara atau rencana tidak berjalan maka sudah ada rencana cadangan.

Itulah beberapa tips dari saya agar tidak bosan di rumah saat pandemi COVID-19 ini belum selesai. Lakukan segala sesuatunya dengan perasaan gembira dan bahagia, agar kita bisa menikmati satu hari ini dengan penuh kebahagiaan juga.

Kalau kalian apa yang bakalan kalian lakukan agar tidak bosan di rumah? Bagi tipsnya dong.





sumber foto :
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay
Gambar oleh bedrck dari Pixabay




Disqus Comment

Formulir Kontak